Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Melantai Di BEI, SATU Bidik Dana Hasil IPO Sebesar Rp 58,5 Miliar

Melantai Di BEI, SATU Bidik Dana Hasil IPO Sebesar Rp 58,5 Miliar

Kota Satu Properti go public

BERITA PROPERTI –Satu lagi perusahaan pengembang properti mencatatkan sahamnya dan resmi dipasarkan di lantai bursa. Adalah PT Kota Satu Properti Tbk,. pada hari ini, Senin (5/11) mulai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham SATU. Emiten ini menjadi perusahaan ke 48 yang resmi go public pada tahun 2018.

Dilansir dari Kontan.co.id, setelah melakukan masa Penawaran Umum Saham Perdana atau Initial Public Offering (IPO) yang berlangsung selama 2 hari yakni pada 29-30 Oktober 2018, SATU mendapatkan respon positif dari para investor pasar modal Indonesia. Hal itu membuat SATU menjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed IPO sebanyak 4,48 kali dan oversubscribed 348,7 kali versi pooling.

“Oversubscribed mencapai 4,48 kali dari total saham IPO atau 348,72 kali dari versi pooling,” kata Wisnu Widodo, Direktur PT Victoria Sekuritas Indonesia selaku penjamin emisi, (1/11/2018). Perusahaan tersebut telah menetapkan harga IPO senilai Rp117 per saham dengan menawarkan sebanyak 500 juga lembar saham baru kepada publik atau sekitar 40% saham.

BACA JUGA :   Program Bedah Rumah Dukung Peluncuran Germas

Perseroan berpotensi meraup dana hasil IPO sebesar Rp 58,5 miliar. Dengan harga IPO Rp 117 per saham, rencananya dana IPO tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja guna mendukung kegiatan usaha, serta pengembangan usaha Perseroan baik secara langsung maupun melalui anak usaha.

Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk,. Hero Wiratno Gunawan menjelaskan, pencapaian yang telah dibukukan oleh SATU, merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan menorehkan sejarah baru dalam pasar modal di dalam negeri. “Hal ini merupakan suatu pencapaian besar sehingga maksud baik kami menjadi perusahaan publik di tahun ini bisa terwwujud,” ujar Hero Wiratno Gunawan. (Irvan Chandra, dari berbagai Sumber)

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*