Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Menantang Pasar Ditengah Menurunnya Penjualan

Menantang Pasar Ditengah Menurunnya Penjualan

BSD City, Proyek Kota Mandiri Terbesar Sinar Mas Land

BSD City, Proyek Kota Mandiri Terbesar Sinar Mas Land

BERITA PROPERTI-Ditengah pasar properti yang cenderung belum begitu bergairah, sulit membayangkan masih ada proyek properti yang terus mencatat penjualan fantatis. Namun, diluar dugaan sejumlah pengembang berani menantang melemahnya pasar. Hebatnya, mereka berhasil jualan.

Ishak Chandra, Managing Director Business Development Sinarmas Land (SML) mengakui, pertumbuhan pasar properti, khususnya tahun 2015 lalu memang kurang menggembirakan. Meski begitu, pengembang yang baru saja menyabet gelar Best Developer pada sejumah ajang penghargaan properti ini tetap mencatat penjualan diseluruh proyeknya.  SML tetap rajin menawarkan klaster baru,  di Jabodetabek maupun di kota besar lainnya.

Menariknya, angka penjualan di seluruh klaster baru milik SML terbilang bagus. “Respon pasar juga masih cukup baik, seperti di Surabaya kami melihatnya masih terbuka pasarnya. Untuk itu kami segera membuka marketing marketing galery untuk memasarkan properti-properti Sinarmas Land,” ungkap Ishak.

Bukan hanya pengembang kakap sekelas SML yang berani menantang pasar. Sejumlah pengembang baru yang tergolong kelas menengah punya nyali manantang lesunya pasar. Kelesuan pasar lantaran kondisi ekonomi yang sedang tak bersahabat diakui pula oleh begawan properti Ir. Ciputra. Beliau mengakui tahun ini rintangan pasar  properti lebih berat karena bersamaan dengan melesunya ekonomi Indonesia dan ekonomi global. 

“Kita patut bangga terhadap perkembangan perusahaan properti di Indonesia.  Properti sudah menjadi salah satu bisnis di Indonesia yang maju dengan pesat. Jika stake holder antara pemerintah, perbankan dan swastasaling mendukung, pasti properti di Indonesia akan kembali normal. Bahkan jikaberhasil lolos dari kendala ini akan lebih hebat dari sebelumnya,” ungkap Ciputra. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*