Thursday , 19 September 2019
Home / Apa Kabar / Menanti Program 100 Presiden Baru

Menanti Program 100 Presiden Baru

COVER Edisi 106 emailPembaca, usai sudah penantian soal kepastian siapa pemenang pemilihan presiden 9 Juli 2014 lalu. Hiruk pikuk dan saling serang lewat berbagai media reda sudah. Keputusan MK menjadi pamungkas dan mengesahkan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Kita semua sepakat, penetapan Presiden dan Wakil Presiden baru langsung mengajak seluruh komponen bangsa dapat kembali fokus memperbaiki ekonomi nasional dan segera melupakan ketegangan dan perbedaan yang sempat muncul. Segala perbedaan pilihan dan kepentingan harus berakhir seiring dengan diketoknya palu putusan oleh MK pada Kamis (21/8/2014) silam.

Tantangan perekonomian nasional ke depan cukup berat dan pemerintahan baru harus bisa bekerja cepat dalam menghadapi globalisasi perekonomian. Dalam program 100 hari pasangan Jokowi-JK, harus langsung tancap gas melaksanakan program-program yang mampu meningkatkan daya saing ekonomi nasional, di antaranya masalah subsidi bahan bakar, perburuhan hingga masalah infrastruktur. Sebutlah salah satunya subsidi bahan bakar yang menjadi beban APBN mencapai Rp300 triliun. Jika dana itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, dapat dibayangkan berapa kilometer jalan yang bisa dibangun atau berapa bandara dan pelabuhan yang bisa diselesaikan dalam waktu cepat.

Jika ini dapat terwujud, perkembangan kawasan dan desa juga dipastikan berjalan maksimal. Sebab, tersedianya infrastruktur termasuk salah satu penyebab naiknya nilai properti dan berkembangnya sebuah kawasan. Yang tidak kalah pentingnya adalah pemilihan figur pembantu presiden. Figur yang layak dan bisa bekerjasama harus menjadi ukuran memilih para menterinya, termasuk menteri perumahan rakyat (Menpera). Kita berharap dan jelas sangat menantikan Jokowi-JK bisa mengatasi baclog perumahan yang semakin tinggi (15 juta unit). Angka ini jelas sangat mengkuatirkan dan bisa mengancam integrasi bangsa. Kesenjangan yang sangat besar dalam kepemilikan tempat tinggal yang layak sudah sangat darurat.

Untuk itu, Presiden dan Wakilnya, Jokowo-JK harus bisa memilih Menpera yang memiliki kemampuan dan wawasan luas dalam melihat persoalan dan solusi yang dicari dalam mengatasi masalah darurat perumahan. Bukan itu saja, , tapi juga sosok Menpera yang punya leadership serta kenegarawanan yang tinggi seperti yang ditunjukan beberapa Menpera sebelumnya. Jika tidak, masalah perumahan yang sudah menumpuk dan akan menjadi persoalan serius, tidak akan pernah terselesaikan. Kita berharap dalam 100 hari ada program besar yang dilakukan kedua pasangan ini dalam mencari solusinya.

Pembaca, pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pembaca, pelanggan serta pemasang iklan yang sudah sembilan tahun (9 tahun) mendukung dan selalu bersama kami. Terima kasih juga khusus kami sampaikan kepada pengurus dan anggota DPD AREBI DKI Jakarta yang memilih Majalah Property&Bank sebagai media yang dipercaya untuk berlangganan secara rutin kepada seluruh anggotanya. Semoga kepercayaan ini dapat kami jaga dan berjalan selamanya. Akhir kata, selamat menikmati sajian artikel dan informasi kami edisi ini.

Check Also

Trivo Group, Dengan Niat Baik Menyulap Kawasan Sepi Jadi Bergengsi

APA KABAR – Pembaca,kembali kami menyapa dan hadir ke ruang baca Anda dalam edisi kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link