Sunday , 15 September 2019
Home / Otomotif / Menggali Potensi Pasar Otomotif di Sumatera

Menggali Potensi Pasar Otomotif di Sumatera

Sebagai kota terbesar di Sumatera, Medan menjadi tempat penyelenggaraan Pameran Otomotif yang menampilkan berbagai jenis kendaraan bagi konsumen. Gegap gempita even ini tak kalah dengan pameran serupa yang sebelumnya digelar di Jakarta, Surabaya dan Makassar.
Secara resmi, Pameran Otomotif Medan (POM) 2014 dibuka oleh Walikota Medan, Drs. Dzulmi Eldin S M.Si. Even ini menjadi barometer pertumbuhan industri otomotif di pulau Sumatera. Tak heran pameran ini menjadi yang terbesar di ranah Sumatera. Tahun merupakan kegiatan untuk kali ketiga dan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 9 Maret 2014.
Mengambil tempat di Medan International Convention Center (MICC), Hotel  Santika Premiere Hotel & Convention Medan, POM telah membawa semangat positif bagi perkembangan industri otomotif di Medan. Pameran ini menjadi tolak ukur perkembangan yang dicatatkan industri otomotif di Sumatera Utara. Tampak pada tingginya antusiasme masyarakat Medan terhadap industri otomotif tergambar jelas dari setiap penyelenggaraan POM
Direktur Operasional Dyandra Promosindo Bambang Setiawan menjelaskan, kembalinya POM 2014 akan memiliki andil dalam mendorong industri otomotif di Sumatera Utara. Pertumbuhan ekonomi Sumut 2014 diprediksi akan menyentuh angka 6,2%, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional,juga menjadi pertimbangan khusus bagi para pemain industri otomotif Indonesia untuk secara serius menggarap kota Medan, salah satu caraya adalah melalui penyelenggaraan POM 2014.
“Sebagai tolak ukur perkembangan industri otomotif di pulau Sumatera, menjadi peluang bagi para pelaku industri otomotif Indonesia untuk memperluas pasar otomotif di Medan secara serius,” ungkapnya.
POM kali ini menempati area seluas 4000m2 dan akan menghadirkan 13 brand ternama diindustri otomotif Indonesia yang diwakilli langsung oleh para APM. Peserta pameran berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dan teknologi terkini mereka. Masing-masing produk unggulan ditampilkan dalam konsep booth serta beragam program yang menarik hingga masyarakat tidak akan bosan berkeliling menikmati berbagai produk otomotif yang di pamerkan. Diantaranya, Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, hingga Toyota serta kendaraan komersial asal Jepang HINO dan Isuzu.
Selain itu, berbagai program acara unggulan menghibur pengunjung di hari pertama, dua program acara baru, Lelang Barang Otomotif dan Stand up Comedy para pengunjung diberikan pilihan program acara yang lebih menarik dan fresh. Acara-acara lainnya seperti Ducati Model Photo Hunt dan Dance Competition, juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pada akhir pekan, sebagai acara pamungkas, hadir Endah N Rhesa penyanyi dengan genre jazz  yang menghibur para pengunjung dengan alunan musik mereka yang unik dan atraktif.

Check Also

Tak Hanya Pamer Mobil, GIIAS 2019 Jadi Ajang Inspirasi Teknologi Masa Depan

OTOMOTIF- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali digelar di ICE BSD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link