Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Apa Kabar / Mengintip REI-1 di Batam dan Raja Properti Cikarang

Mengintip REI-1 di Batam dan Raja Properti Cikarang

43IU1.jpg

Pemimpin Redaksi Property&Bank

APAKABAR-Kembali kami hadir mengunjungi ruang baca Anda edisi ini. Doa dan harapan kami, bisnis dan kehidupan Anda senantiasa berada dalam limparan rahmat dan lindungan Tuhan YME, amin.

Pembaca, tanpa tanpa terasa, masa bakti kepengurusan DPP REI 2013-2016 akan berakhir tahun ini. Munas REI tahun 2013 di Hotel Gran Melia Jakartajadi saksi, Eddy Hussy akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum mengalahkan Teguh Kinarto dengan perbandingan suara 87 : 83 dari 175 suara anggota dari berbagai daerah. Sebuah proses pemilihan pucuk pimpinan yang alot dengan perhitungan suara yang susul menyusul.

Tiga tahun menjalankan amanah, Eddy Hussy terbilang berhasil memenuhi janjinya seperti kebijakan LTV, perpajakan serta kepastian penjualan properti kepada investor asing. Meski sejumlah pekerjaan rumah lain juga masih perlu dibenahi. Visi Eddy saat kampanye di depan para anggota REI antaralain menawarkan konsep 3 S, yaitu solusi, sosialisasi dan solidaritas dalam menjalankan tugas mensinergikan para pengembang properti di bawah REI sebagian besar bisa berjalan.

Artinya, tahun 2016 ini para anggota REI akan kembali menjalankan hak demokrasinya memilih Ketua Umum DPP REI. Meski proses penjaringan belum dilakukan, beberapa nama telah mulai digadang-gadangkan untuk duduk menjadi Ketua Umum DPP REI 2016-2019 mendatang. Mulai dari Sekjend DPP REI Harry Raharta, Ketua DPD REI Banten, Soelaeman Soemawinata, dan Amran Nukman Ketua DPD REI DKI Jakarta. Belakangan Amran Nukman mengklarifikasi akanmenyelesaikan tugasnya dulu sampai 2017 di DPD REI DKI Jakarta. 

 Dari beberapa nama di atas, Soelaeman Soemawinata yang akrab dipanggil Eman ini paling serius mempersiapkan diri untuk maju. Prestasinya mengembangkan kota baru Alam Sutera serta menjadi Ketua DPD REI Banten terbilang mendukung perjalanannya menuju Ketua Umum REI 2017 menyaingi Harry Raharta yang kini menjadi Sekjend. Eman bahkan sudah menyambangi sejulah DPD REI ke daerah-daerah.

 Dalam Program Sejuta Rumah, Eman terbilang sukses mensosialisasikan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. “Kami hanya berupaya memadukan kebijakan-kebijakan yang ada. Pemerintah dengan skema pembiayaannya, kawasan industri yang memiliki lahan. Tentunya dengan potensi pasar yang jelas yakni kalangan pekerja di kawasan industri tersebut,” aku Eman. Sebagian visi dan misi Eman untuk maju sebagai Ketua Umum DPP REI bisa disimak edisi ini yang beredar di cara ulang tahun REI di Batam. Acara ini boleh jadi ajang mengintip dan melirik potensi dan prestasi kandidat yang akan maju.

Pembaca, selain mengulas profil Eman dan prospek bisnis properti di Batam serta Pekanbaru, edisi ini kami juga menurunkan Asmat Amin, pengembang khusus MBR yang pada tahun 2005 pernah menerima penghargaan Indonesia Property&Bank Award pertama atas prestasinya membangun banyak RSS/RSH. Saat ini, selain terus membangun rumah untuk kalangan menengah bawah dengan menjadi di depan dalam mendukung program sejuta rumah, Asmat kini telah merambah properti komersial dan apartemen. Dibawah pimpinan Asmat Amin, kelompok usaha ini sekarang telah menjadi raja properti di Cikarang.

Sebagai kawasan industri besar, banyak  pengembang asing dan nasional yang masuk ke Kota Cikarang. Pintar membidik segmen pasar, inilah sukses  yang di alami PT Sri Pertiwi Sejahtera (SPS) Group dengan membangun perumahan sederhana, rumah menengah dan kini apartemen. Asmat Amin tahu betul perumahan segmen mana yang dibutuhkan di kawasan yang hampir 40 % dikelilingi industri skala besar ini. PT SPS yang berdiri sejak tahun 2005, menghadirkan proyek pertamanya Kota Serang Baru di Cikarang.  Komitmennya dalam membangun hunian sederhana terbilang besar. PT SPS bertekad membantu pemerintah dalam mendukung program pembangunan sejuta rumah pada tahun 2016 dengan bertekad membangun 10.000 unit rumah diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Laporan lengkapnya bisa disimak edisi ini. Selamat membaca. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*