Friday , 18 August 2017
Home » Properti » Menteri PUPR  Resmikan Rusun Ponpes Di Jombang

Menteri PUPR  Resmikan Rusun Ponpes Di Jombang

Peresmian Rumah Susun (rusun) Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang

Peresmian Rumah Susun (rusun) Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang

BERITA PROPERTI-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sabtu (20/2) meresmikan Rumah Susun (rusun) Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang. Pembangunan rusun yang menelan dana senilai Rp 7,6 miliar itu merupakan bantuan dari pemerintah untuk para santri yang membutuhkan hunian.

“Ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat. Semoga saja rumah susun ini bisa menjadi kontribusi bagi santri untuk mencari ilmu sebanyak mungkin karena santri itu harus pintar. Tetapi pintar saja untuk saat ini tidak cukup. Sehingga harus ditambah dengan akhlakul karimah,” ujar Basuki dalam sambutannya yang disampaikan melalui siaran pers kepada propertynbank.com.

Acara Peresmian tersebut  dihadiri pula oleh Bupati Jombang-Nyono Suharli Wihandoko, Anggota DPR RI dapil Jombang-Sadarestuwati, Sesditjen Penyediaan Perumahan-Eko Heripoerwanto, Direktur Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan-Robert Marbun, Muspida, Kapolres Jombang, Ketua MUI Jawa Timur, Kadis PU Jawa Timur.

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan ini. Rusun ini sangat dinantikan dan pasti bermanfaat bagi para santri. Pondok Pesantren kami ini adanya di pelosok. Bisa dikatakan berada dipedalaman tetapi bisa berdiri bangunan yang megah seperti ini,” jelas Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, KH. Mustain Hasan.

Dikatakan KH Mustain, rata-rata santri yang mondok di pesantren ini dikategorikan masyarakat ekonomi rendah sehingga pihak pesantren tidak bisa minta bantuan kepada wali murid. Selain dari pemerintah, bantuan juga datang dari masyarakat yang berada di sekeliling pondok pesantren.

Rumah susun Ponpes Darul Ulum Kepudoko Jombang  merupakan bangunan 3 lantai dengan luas 1520 m2, terdiri dari 6 barak besar dan 6 barak kecil. Rusun ini akan diisi oleh 348 santri. Rusun ini dilengkapi MCK komunal disetiap lantainya, tempat tidur tingkat dan lemari pakaian di setiap unitnya. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*