Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Superblok & Kota Mandiri / Metland Dan Ascendas Garap Metland Cyber City

Metland Dan Ascendas Garap Metland Cyber City

Penandatanganan Kerjasama Metropolitan Land dan Ascendas

Penandatanganan Kerjasama Metropolitan Land dan Ascendas

PROPERTI-PT Metropolitan Land Tbk akan membangun Metland Cyber City dengan menggandeng operator ruang bisnis asal Singapura, Ascendas. Rencananya, proyek kerjasama yang masing-masing menguasai 50% ini berlokasi di Cipondoh, Tangerang dengan nama Ascendas Metland Cyber. Tahap awal, proyek yang akan diluncurkan pada 2016 ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 ha yang meliputi tiga menara berupa perkantoran dan apartemen.

“Metland Cyber City merupakan megaproyek terpadu seluas 60 ha yang memakan waktu pengembangan hingga 10 tahun. Melalui usaha patungan dengan Ascendas, kami akan menggarap lahan seluas 9,7 ha yang dibagi dalam empat pengembangan,” ujar Nanda Widya, Presiden Direktur PT Metropolitan Karyadeka Development, anak usaha PT Metropolitan Land Tbk.

Dijelaskan Nanda, Metland Cyber City merupakan gebrakan di kawasan Tangerang yang mengusung konsep cyber terkoneksi antarbangunan. Dengan menggandeng mitra dari Singapura, perusahaan semakin optimis mengembangkan proyek yang sebelumnya bernama Metland West City Ini. Pasalnya, dia mengklaim Ascendas memiliki reputasi baik dalam bidang masterplan, pengelolaan dan pemasaran proyek.

Sementara itu, CEO dan Presiden Grup Ascendas Manohar Khiatani mengatakan usaha patungan di proyek Metland Cyber City ini merupakan gebrakan pertamanya di Indonesia. Ia mengaku telah studi kasus di Indonesia selama dua tahun terakhir dan ini adalah proyek yang cocok dan sesuai dengan misi perusahaan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*