Friday , 18 August 2017
Home » Indeks Berita » Metland Luncurkan Kartu Eletronik Pertama Di Properti

Metland Luncurkan Kartu Eletronik Pertama Di Properti

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Nanda Widya (dua dari kanan) dan Vice Director Corporate Communications PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio Wahyu Sulistiyo (paling kanan)

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Nanda Widya (dua dari kanan) dan Vice Director Corporate Communications PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio Wahyu Sulistiyo (paling kanan)

PROPERTI-Guna menunjang kemajuan bisnis properti,  inovasi harus dilakukan sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu pengembang, PT Metropolitan Land (Metland). Pengembang yang sudah listing  di bursa efek ini meluncurkan Metland Card E Money dan Metland Online Payment.

PT Metropolitan Land menggandeng  Bank Mandiri  dan DOKU, sebuah perusahaan penyedia solusi pembayaran elektronik, yang memungkinkan penggunanya berbelanja pada produk Metland atau transaksi elektronik Bank Mandiri. Penandatanganan kerjasama dilakukan Presiden Direktur PT. Metropolitan Land Tbk Ir. Nanda Widya, Rico Usthavia Frans selaku SEVP Transaction Banking PT. Bank Mandiri Tbk dan Tong Sennelius CEO DOKU.

Metland card e-money merupakan kolaborasi produk uang elektronik e-money Bank Mandiri dengan costumer loyalty card Metland Card. Kolaborasi ini merupakan satu inovasi baru untuk meningkatkan nilai dari sebuah loyalty card. Metland Card e-money kini berfungsi sebagai uang elektronik layaknya uang elektronik lainnya yang beredar di masyarakat. Metland Card e-money tidak saja meningkatkan kepuasan konsumen tetapi turut mendukung program Bank Indonesia yakni gerakan pemanfaatn system pembayaran uang elektronik atau e-money dalam system transaksi masyarakat.

“Selain menunjang pembayaran elekronik di produk Metland, penggunaan kartu ini juga dapat digunakan untuk transaksi umum seperti pembayaran tol, parkir, commuter line dan bus Transjakarta,” ujar Vice Director Corporate Communications Metland Wahyu Sulistio disela-sela acara peluncuran Metland Card E Money dan Metland Online Payment.

Menurutnya, bagi pengguna Metland Card yang sudah ada (existing) dapat menukarkan menjadi e-Money. “Member yang lama kita dorong menganti kartunya, harapannya 3 hari ke depan akan banyak transaksi penukaran e-Money,” ucapnya.

Wahyu mengungkapkan, pihak Metland menargetkan 100.000 pemakai kartu Metland e-money dalam lima tahun ke depan. “Mulai 1 Mei kartu Metland e-Money sudah bisa dipakai di mall dan hotel. Metland Card yang lama tetap bisa dipakai,” ujarnya.

Sementara itu pihak bank Mandiri yang diwakili, Senior EVP Bank Mandiri Rico Usthavia Frans menyatakan kerja sama ini sejalan dengan fokus perseroan dalam pemgembangan bisnis.

“Metropolitan Land, sebagai salah satu pelaku utama sektor properti merupakan entitas bisnis yang potensial untuk besinergi. Kami berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan pengguna e-money serta memudahkan pelanggan Metropolitan Land dalam melakukan transaksi pembayaran,” ucap Rico.

Dalam kesempatan yang sama Metland memperkenalkan Metland Online Payment (M-Pay.id) sebagai transaksi pembayaran secara online. Bekerja sama dengan DOKU, nantinya kartu M-Pay.id dapat digunakan sebagai transaksi bagi konsumen residensial.

Pada tahap awal, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh konsumen residensial. Para pembeli rumah di proyek metland dapat mengakses M-Pay.id untuk pembayaran uang muka, cicilan uang muka, cicilan pembayaran rumah khusus konsumen dengan pilihan pembayaran melalui kredit developer serta pembayaran iuran Pemeliharaan lingkungan (ILP).

Layanan ini, juga dapat dimanfaatkan penyewa took (tenant) Mal Metropolitan dan Grand Metropolitan dapat melakukan pembayaran melalui M-Pay.id untuk pembayaran sewa bulanan, service charge, pembayaran listrik, air dan gas.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*