Sunday , 20 August 2017
Home » Breaking News » Metland Raup Laba RP 184 Miliar di Kuartal 3 2014

Metland Raup Laba RP 184 Miliar di Kuartal 3 2014

BV MatlandPT Metropolitan Land Tbk (MTLA) pada kuartal 3 2014 berhasil mencetak laba sebesar Rp 184 miliar, meningkat 11,4 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Kenaikan laba ini terjadi selaras dengan pertumbuhan penjualan dan perolehan keuntungan lainnya.

Pada kuartal 3 t2014 ini, MTLA memperoleh total pendapatan usaha sebesar Rp 717 miliar. Angka ini meningkat 19,5 persen dibanding kuartal 3 tahun 2013 sebesar Rp 600 miliar. Sebagian besar pendapatan  tersebut berasal dari penjualan properti residensial, dan apartment & office strata title M-GOLD Tower sebesar Rp 472 miliar atau 66 persen. Sedangkan sisanya berasal dari penyewaan properti komersial mal, hotel, dan lain sebagainya sebesar Rp 245 miliar atau 34 persen. Seperti yang telah diproyeksikan, perolehan pendapatan berkelanjutan (recurring income) MTLA meningkat dibandingkan sebelumnya sebesar Rp 179,5 atau 29 persen karena bertambahnya unit usaha komersial baru.

Penjualan residensial dan strata masih mendominasi perjualan marketing sebesar Rp 447 miliar diikuti dengan recurring income sebesar Rp 249 miliar. Saat ini, Metland mengembangkan proyek residensial yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yaitu Metland Menteng, Metland Tambun, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Cibitung, dan Metland Puri.

Pengembangan proyek terbaru dari Metland adalah Metropolitan Mall Cileungsi, sebuah pusat perbelanjaan di kawasan residensial Metland Transyogi yang melakukan seremoni pemancangan tiang pertama pada Agustus 2014 lalu. Menurut Nanda Widya, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, amino para tenant untuk mengisi ruang yang disewakan cukup tinggi. Dilihat dari beberapa penandatanganan surat minat yang sudah mencapai 75 persen dari total ruang yang disewakan. Beberapa perusahaan pemegang merek ternama juga telah menyatakan minatnya untuk bergabung.

Selain itu, rencana proyek baru Metland yang telah masuk dalam agenda adalah pengembangan Metland West City dan pembangunan properti di Lampung. “Pengembangan Metland West City saat ini difokuskan pada penyelesaian pekerjaan persimpangan (interchange) yang menghubungkan jalan tol Jakarta-Tangerang dengan lokasi proyek sebelum memulai pemasaran produk yang dikembangkan,” ujar Olivia Surodjo, Corporate Affairs Director & Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk.

Sepanjang tahun 2014, Metland memperoleh beberapa penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Metland meraih penghargaan WOW Brand Award 2014 untuk kategori Residential Property Developer dengan aset di bawah 10 triliun rupiah. Penghargaan diberikan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Markplus.Inc dengan melihat perilaku konsumen dalam pembelian properti hunian. Penghargaan Asia Property Award untuk proyek Metland Transyogi dan Grand Metropolitan diterima pada bulan Mei 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*