Thursday , 22 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Mobil-Mobil Baru Di BIMS Ditunggu Di IIMS

Mobil-Mobil Baru Di BIMS Ditunggu Di IIMS

Suasana Pameran Otomotif

Suasana Pameran Otomotif

OTOMOTIF-Bangkok International Motor Show (BIMS) kembali digelar di Impact Muang Thong Thani, Thailand, 23 Maret – 3 April. Event ke 37 kalinya ini menempati hall seluas 140.000 m2, dengan 30 brand kendaraan roda 4 dan 10 merek roda 2.

Di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara, BIMS rutin menjadi ajang launching produk-produk atau teknologi otomotif termutakhir. Diantaranya Mercedes-Benz dengan kendaraan hybridnya, BMW menampilkan New X1 sDrive 18d, 330E, dan M2 Coupe, Ford me-launching Fiesta Black Limited & EcoSport Black Edition.

Mazda memperkenalkan New CX5, produk Korea – Ssangyong – menampilkan debutan New Tivoli, Honda meluncurkan The New Premium Model of Accord seri Civic generasi ke-10, Porsche menampilkan 911 Carrera, sementara Toyota menggelindingkan Fortuner 2016 dengan dimensi dan fitur berbeda dari pendahulunya.

Lalu, apakah produk tersebut juga akan mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar 7-17 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta? Beberapa APM memang akan me-launching produk barunya di IIMS, “Ada 30 -an brand akan mejeng di IIMS 2016,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Hendra katakan, banyak kejutan menarik pada BIMS tahun ini, baik dari aspek penyelenggaraan maupun ragam produk dan teknologi yang dipamerkan. Itu juga yang tengah dijalankan IIMS. Tak sekadar pameran otomotif, tapi juga sarana wisata dan edukasi, serta saat sama juga sarana pengembangan industri dan bisnis otomotif nasional.

“Secara kasat mata banyak persamaan dalam penyelenggaraan BIMS dan IIMS, salah satunya adalah sama-sama bergerak di bawah naungan perusahaan media besar yang menyelenggarakan pameran otomotif,” ucap Hendra yang ikut menyaksikan BIMS secara langsung di Bangkok.

Selama kunjungan di Bangkok, Hendra dan tim Dyandra juga banyak berdiskusi dengan Dr. Prachin Eamlumnow (CEO – Grand Prix International, PLtd), tokoh sentral di balik sukses BIMS dalam 37 tahun penyelenggaraannya. “Kami yang muda-muda ini layaklah menimba ilmu dari beliau yang sangat berpengalaman dan disegani dalam kancah pameran otomotif dunia. Ada beberapa hal penting ia sampaikan untuk menyemarakkan IIMS 2016 dan beliau bersama timnya akan hadir di Jakarta,” tambahnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*