Monday , 16 September 2019
Home / Indeks Berita / Modernland Kembangkan Kota Baru Cilejit-Resort Living Seluas 40 Ha

Modernland Kembangkan Kota Baru Cilejit-Resort Living Seluas 40 Ha

Danau seluas 20 hektar di Modernland Cilejit

BERITA PROPERTI – Berlokasi di prime area, tepatnya di jantung kota Tangerang yang diapit oleh kawasan Tigaraksa dan  Serpong, membuat kota mandiri yang terintegrasi langsung dengan stasiun Commuterline Cilejit ini menjadi begitu istimewa. Mengusung konsep TOD dan resort living, Modernland Cilejit akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang.

Sukses dengan pengembangan sejumlah hunian township tersebut, teraktual, Modernland kembali meluncurkan proyek skala kota bertajuk Modernland Cilejit. Kota mandiri seluas 1000 hektar yang berlokasi di Cilejit, Tangerang ini nantinya akan dirancang sebagai kawasan premium yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas terbaik seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. Dan, yang tak kalah menarik, Modernland Cilejit akan dilengkapi oleh kawasan hijau Central Park dan danau seluas 20 hektar.

BACA JUGA :   Baru Diluncurkan, Mega Residence I Laris Manis

Untuk tahap awal, proyek hunian yang rencananya akan diluncurkan pada akhir kuartal II-2019 ini akan mengembangkan seluas 40 Ha, yang terdiri dari Ruko dan Rumah Usaha. Juga hunian yang terangkum menjadi enam cluster, akan dibangun Real Estat (RE), Rumah Sederhana (RS).

Adapun Ruko BOULEVARD dengan tipe 152 dan 137, Ruko RE dengan tipe 78 dan 71, serta Rumah Usaha bertipe 57. Sedangkan hunian RS dirangkum dalam dua cluster yaitu Cluster Lintang dan Cluster Meratus yang ditawarkan dalam beberapa tipe, mulai dari tipe 45, tipe 36 dan tipe 27. Sedangkan untuk RE tipe terbagi dalam empat custer, yaitu Cluster Anai, Cluster Kahung, Cluster Ramma dan Cluster Baliem, mulai dari tipe 36, tipe 27 dan tipe 22.

Lokasi pengembangan ini memanfaatkan kelebihan yang sangat strategis yaitu menempel dengan stasiun KRL Cilejit, berlokasi di wilayah Tangerang, keberadaan Modernland Cilejit terbilang sangat strategis karena terintegrasi langsung dengan stasiun Cilejit. Tak hanya itu, kawasan ini juga cukup dekat dari dan menuju wilayah BSD City (20 menit) yang sarat fasilitas penunjang kaum urban, dekat dengan rencana in out tol Pasar Barat serta sekitar 60 menit menuju kawasan CBD Jakarta (Tanah Abang).

BACA JUGA :   Bangun Bez Plaza, Paramount Lengkapi Fasilitas Di Gading Serpong

David Iman Santosa, Managing Director Marketing Division PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, Modernland Cilejit mengusung kawasan hunian harga terjangkau dan menjadi pilihan tepat bagi kalangan muda dan orang-orang yang membeli rumah untuk pertama kalinya. “Fasilitas yang serba lengkap dan kemudahan akses yang baik membuat Modernland optimis jika permintaan properti di Modernland Cilejit akan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat,” ujarnya. Karena itu sebut David Iman Santosa, proyek Modernland Cilejit akan segera direalisasikan mengingat perkembangan properti saat ini yang terus mengarah ke sebelah barat, dikarenakan semakin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera dan Gading Serpong.

“Seperti diketahui, pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan dengan kawasan lainnya di sekitar Jakarta. Baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat. Terlebih, hal ini juga dibarengi upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur,” jelasnya. Progress pembangunan proyek sendiri menurut David Iman Santosa saat ini masih dalam tahapan perencanaan dan pematangan konsep.

BACA JUGA :   Maklumat The HUD Institute : Rumah Adalah Hak Dasar Semua Warga

Dibandingkan wilayah lainnya di sekitar Jakarta, Kawasan Tangerang menunjukkan performa paling gemilang. Salah satu pemicu pertumbuhan kawasan dengan tiga wilayah seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk investasi properti saat ini. Dibandingkan dengan Bogor, Depok dan Bekasi, wilayah Tangerang memiliki potensi yang luar biasa. Lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya.

Faktor lainnya adalah kedekatan wilayah Tangerang dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta. Aksesbilitas menuju Tangerang semakin mudah dengan adanya bandara dan Rencana pengembangan Jalan Perancis menjadi salah satu jalan arteri dengan empat jalur kendaraan yang menghubungkan PIK – Bandara Soekarno-Hatta – Tangerang.

Check Also

Alokasikan Rp 21,8 M, SNVT Penyediaan Perumahan Bedah Rumah Di Jatim

RUMAH RAKYAT – Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur mengalokasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link