Sunday , 20 August 2017
Home » Nasional » Ekonomi » Modernland Luncurkan Ruko dan Residensial di JGC

Modernland Luncurkan Ruko dan Residensial di JGC

PT Modernland Realty Tbk meluncurkan dua produk properti terbarunya di kawasan Jakarta Garden City (JGC). Properti-properti tersebut terdiri dari rumah toko dan kantor (ruko) dan hunian. Pengembangan ini dilakukan, menyusul semakin bergairahnya kawasan Jakarta Timur khususnya sektor properti yang makin dilirik.
“Jakarta Timur saat ini terus berkembang. Wilayah lain di Jakarta sudah lebih dahulu berkembang seperti Jakarta barat dan selatan. Wilayah utara sudah tak ada lahan, dan sekarang giliran Jakarta Timur yang lahannya masih banyak. Ini potensi besar, karena perkembangan selama ini selalu melompat ke Bekasi, “ kata Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk di Jakarta, Kamis (25/7/2014) lalu.
Andy menjelaskan, perusahaan menyiapkan investasi senilai Rp 148 miliar untuk mengembangkan The Walk, rukan dua lantai sebanyak 43 unit. Dengan tipe standar 5×14 meter dan 5 x14,5 meter, harga perdana untuk rukan ini Rp 3,3 miliar per unit. Modernland juga memperkenalkan Thames sebagai hunian klaster terbarunya yang terdiri dari 600 unit dan akan dibagi dalam dua tahap, yang masing-masing tahap akan dibangun 300 unit. Tiap unit dipasarkan kira-kira Rp 1,3 miliar.
Saat ini JGC sudah dikembangkan seluas 70 hektar dari total lahan 370 hektar. Kawasan Jakarta Garden City berada di Jakarta Timur, tepatnya di pintu tol keluar Cakung Timur atau Jl Raya Cakung-Cilincing. Proyek ini merupakan poin utama karena letaknya masih di dalam wilayah DKI Jakarta.
“Jakarta Garden City adalah perumahan yang memiliki The Biggest Land Bank di Jakarta. Tanahnya real land bukan hasil reklamasi. Kalau mau investasi, maka belilah properti yang berada dilokasi yang akan berkembang, bukan lokasi yang sudah berkembang. Harga tanah dan bangunan di lokasi yang akan berkembang pasti lebih murah. Dan ketika segala fasilitas di lokasi tersebut selesai dibangun, maka harganya pasti akan naik dan menguntungkan,” ujar Andy.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*