Wednesday , 22 January 2020
Home / Indeks Berita / Mulai Akad Kredit Rumah DP 0 Rupiah, Bank DKI Buka Pendaftaran Gelombang ke 2

Mulai Akad Kredit Rumah DP 0 Rupiah, Bank DKI Buka Pendaftaran Gelombang ke 2

(poto tempo.co)

INFO PERBANKAN – Ada kabar terbaru dari program Rumah DP 0 Rupiah yang dijalankan pemerintah DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Anies, maka saat ini masyarakat sudah bisa melaksanakan proses akan kredit. Program yang bertajuk SAMAWA ini, ditujukan bagi masyarakat DKI Jakarta kelas menengah.

Bank DKI yang menyediakan kredit perumahan untuk Rumah DP 0 Rupiah sudah mulai melaksanakan akad kredit Rabu, 28 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 26 pemohon rumah pada salah satu program unggulan Anies Baswedan ini melakukan akad kredit pada tanggal tersebut.

BACA JUGA :   Berfungsi Seperti JakCard, Pedagang Beras Di Cipinang Dapat Kartu Dari Bank DKI

“Bank DKI sudah mulai melaksanakan proses akad kredit kepada pemohon yang telah memenuhi syarat dan ketentuan kredit dari Bank DKI. Proses penyaluran kredit untuk Program Rumah DP 0 Rupiah tetap dilaksanakan secara maksimal untuk memenuhi harapan warga dengan tetap mengedepankan prinsip prudential banking (kehati-hatian),” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulis.

Selain itu, kata Herry Djufraini, sejak 7 Agustus 2019 lalu, Dinas Perumahan DKI Jakarta juga telah membuka kembali pendaftaran gelombang ke-2 Program Rumah DP 0 Rupiah (SAMAWA) tahap ke-2. Oleh karena itu, kata dia, pemohon dapat datang langsung ke kantor Dinas Perumahan yang berada di Jl. Taman Jatibaru No. 1, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :   Bank DKI Distribusi KJP Plus Tahap Dua Ke Kepulauan Seribu

Herry Djufraini mengingatkan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan gelombang ke 2 ini, jangan lupa untuk melengkapi dokumen pendaftaran antara lain, KTP DKI Jakarta (Pemohon & Pasangan suami/istri), NPWP Pemohon (asli dan copy), Kartu Keluarga (asli dan copy), Formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah yang ditandatangani diatas materai oleh pemohon dan pasangan (suami/istri), dan Formulir pendaftaran DP 0 Rupiah yang telah ditandatangani oleh pemohon.

Lebih lanjut dijelaskan Herry Djufraini, formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah  dapat diperoleh di loket dan bisa di download di website www.samawa.jakarta.go.id. Sedangkan formulir pendaftaran DP 0 Rupiah tersedia di loket pendaftaran Program Rumah DP 0 Rupiah (SAMAWA).

BACA JUGA :   Transaksi Non Tunai Bank DKI Beri Kemudahan Pengguna Transportasi Publik

“Bank DKI mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan sarana hunian bagi warga Jakarta yang memenuhi kriteria Program Rumah DP 0 Rupiah untuk mendapatkan program hunian layak di wilayah DKI Jakarta tanpa Dp (Down Payment) dengan fasilitas bebas biaya proses KPR dan bunga rendah (5% fixed maksimal selama 20 tahun),” tutup Herry Djufraini.

Check Also

Rumah Komunitas Tukang Cukur

Tiga Kota Di Sumsel Ini Segera Bangun Perumahan Berbasis Komunitas

BERITA PROPERTI –Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link