Friday , 21 February 2020
Home / Breaking News / Munas REI ke 16 Resmi Di Buka, Peserta Heningkan Cipta Untuk Ciputra

Munas REI ke 16 Resmi Di Buka, Peserta Heningkan Cipta Untuk Ciputra

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil memukul gong, tanda diresmikannya Munas ke 16 REI

NASIONAL – Agenda tiga tahunan Musyawarah Nasional (Munas) Realestat Indonesia (REI) hari ini, Rabu (27/11) resmi dibuka oleh Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Sofyan hadir menggantikan Presiden Joko Widodo yang semula dijadwalkan akan membuka Munas REI yang ke 16 itu.

Sebelum dilakukan peresmian, Sofyan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengheningkan cipta, ikut mendoakan kepergian begawan properti Ciputra yang tutup usia hari ini, di Singapura. Hal ini dilakukan untuk memberikan penghormatan khusus kepada pendiri Ciputra Group dan juga pendiri organisasi REI tersebut.

BACA JUGA :   Pemda Diminta Bebaskan IMB Untuk Rumah MBR

Sementara dalam sambutannya, Sofyan Djalil menekankan bahwa kementerian yang dia pimpin terus melakukan upaya pembenahan, dalam rangka mendukung pembangunan properti di tanah air. Diantaranya adalah dengan membasmi mafia tanah yang dianggap mengganggu keberlangsungan pembangunan. Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan dari segenap stake holder properti agar hal-hal yang dapat menghambat bisa dihilangkan.

Munas REI berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah hingga 28 November 2019. Munas merupakan pemegang kekuasaan tertinggi organisasi yang diselenggarakan setiap tiga tahun dengan wewenang untuk menetapkan atau mengubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), menetapkan program umum organisasi, menilai laporan pertanggungjawaban DPP, dan puncaknya memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP REI periode berikutnya.

Munas REI ke 16 tahun 2019

Tak kurang 1500 peserta yang terdiri dari 1200 anggota REI dari seluruh Indonesia dan 300 undangan dari stakeholder pembangunan perumahan baik dari kalangan pemerintah, perbankan, akademisi dan para mitra bisnis hadir di Munas REI kali ini. Setelah sidang-sidang, puncak kegiatan Munas adalah agenda pemilihan ketua umum DPP REI periode 2019-2022.

BACA JUGA :   Woodland, Tawarkan Investasi Untung Di 2017

“Panitia telah berupaya untuk menyusun dan mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi seluruh peserta sehingga seluruh rangkaian acara Munas REI ke-16 dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Munas REI ke-16, Djoko Slamet Utomo.

Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata menambahkan, kepada seluruh anggota REI agar senantiasa menjaga soliditas organisasi. “Saya berharap pada Munas REI ke-16 ini pun demikian, rivalitas yang muncul biarlah menjadi bunga-bunga demokrasi dalam organisasi kita yang akan memperindah kesolidan REI. Siapapun nanti yang akan terpilih menjadi ketua umum REI periode 2019-2022 marilah kita dukung bersama untuk mewujudkan REI yang solid dan bersatu,” pesan Eman.

BACA JUGA :   Paramount Land Mulai Bangun Elista Village

Sementara itu, pada kesempatan Munas ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,. memanfaatkan momentum dengan menandatangani perjanjian kerjasama bersama 20 pengembang anggota REI, usai acara pembukaan. Dengan perjanjian tersebut, maka BTN akan mendukung pembiayaan kredit pemilikan apartemen (KPA) atau kredit pemilikan rumah (KPR) dari produk yang dibangun pengembang anggota REI.

Penandatanganan dilakukan oleh Executive Vice President Bank BTN, Suryanti Agustinar dengan 20 direksi perusahaan pengembang anggota REI, yang disaksikan Soelaeman Soemawinata dan Plt Sekretaris Jenderal DPP REI Rahmad Yadi. “Banyak sekali keuntungan bagi developer yang ikut kerjasama ini, salah satunya adalah mendapatkan asuransi dari anak perusahaan Bank BTN,” ujar Suryanti.

REI - BTN
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,. melakukan kerjasama dengan 20 pengembang REI

Sebagai mitra sejak lama, Bank BTN senantiasa siap untuk mensupport kebutuhan bisnis pengembang anggota REI termasuk menyediakan KPA dan KPR untuk konsumen. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu pengembang anggota REI khususnya dalam pembiayaan perumahan. REI berharap kerjasama ini bisa terus dilakukan untuk lebih banyak pengembang,” kata Soelaeman yang akrab disapa Eman.

Berikut 20 pengembang anggota REI yang menjalin kerjasama dengan BTN tersebut  : PT Elang Indonesia Sejahtera (Kepri), PT Keyzana Putra Mandiri (Sumbar), PT IMB Group, PT Ilma Mitra Sejahtera (Sulsel), PT Mandala Liguna Sakti (Banten), PT Megatama Propindo (Sulsel), PT Beta Goldland (Banten), PT Ciputra Residence (Banten), dan PT Rahyu Sinergi (Riau).

BACA JUGA :   Sentra Timur Promo Hadiah Mobil Di IPEX 2017

Kemudian PT Alam Sutera Realty Tbk (DKI), PT Prima Jaringan (Eureka Group) DKI, PT Ciputra, PT Metropolitan Land Tbk (DKI), PT Triniti Dinamik (Banten), PT Gapura Prima (DKI), PT Sentul City Tbk (DKI), PT Bumi Mapanget Asri (Sulut), PT Joas Triputra Jaya (Sulut), PT Ajisaka (Jateng) dan PT Graha Rayhan Tri Putra (DKI).

Check Also

bank cahaya

Tempati Kantor Baru di Serpong, Bank Cahaya Tawarkan Promo Menarik

INFO PERBANKAN – Pasca diakuisisi oleh TMU Group pada September 2019 lalu, kinerja Bank Cahaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 168

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link