NCS Jalankan Strategi Tepat Agar Tetap Eksis | Property & Bank
Tuesday , 12 December 2017
Home / Indeks Berita / NCS Jalankan Strategi Tepat Agar Tetap Eksis

NCS Jalankan Strategi Tepat Agar Tetap Eksis

Gathering karyawan PT Nusantara Card Semesta (NCS)

Gathering karyawan PT Nusantara Card Semesta (NCS)

UMUM – Kondisi perekonomian yang belum stabil, berdampak kepada hampir semua jenis industri, termasuk salah satunya bisnis ekspedisi. Diperlukan strategi yang tepat untuk tetap terus bertahan dan menjalankan  bisnis yang menguntungkan. Seperti yang dilakukan oleh PT Nusantara Card Semesta (NCS), perusahaan ekspedisi yang sudah berdiri sejak 1994 silam.

“Perubahan bisnis saat ini makin cepat. Sementara perilaku dan gaya hidup konsumen terus berubah seiring dengan perkembangan zaman. Berkembangnya teknologi informasi dan e-commerce membuat lanskap bisnis logistic pun ikut berubah.  Kami melakukan terobosan dan strategi agar bsia tetap eksis menghadapi persaingan bisnis,” ujar Presiden NCS, Reni Sitawati Siregar dalam keterangan tertulis.

Dalam acara gathering karyawan, Sabtu (27/5) lalu, Reni juga meluncurkan aplikasi khusus kurir, ICL. Aplikasi pick up dan serah terima barang yang berbasis android ini akan makin mempercepat report dan kepastian diterimanya barang oleh konsumen.  “Dengan online report ini juga kita bisa mengetahui, jika pembayarannya COD (cash on delivery), customer tahu uang sudah ditangan kurir,” kata Reni.

Dan untuk memastikan proses ini lancar, manajemen pun sudah menyiapkan 120 orang sebagai change agent sehingga perubahan mind set para kurir, yang sebelumnya terbiasa manual menjadi digital bisa terlaksana dengan baik. Selama ini NCS sangat di B2B. NCS dikenal sebagai city courier services untuk layanan dokumen, seperti kartu kredit dan asuransi.

Beberapa tahun terakhir, NCS pun masuk ke  dunia e commerce. Saat ini NCS sudah kerja sama dengan Lazada, Blibli.com, Tokopedia, dan lainnya.  Sejak mulai serius menggarap pasar ritel dengan menggarap pengiriman paket e-commerce, omset NCS naik 20-30 persen.

Saat ini porsi klien korporat NCS masih mendominasi sekitar 60-40 persen, sisanya ritel. Ke depan Reni ini lebih mendorong pasar ritel NCS. Untuk itu ia terus mendorong peningkatan agen ritel yang kini ada sekitar 440 agen. Tahun ini meski kondisi ekonomi sedang lesu, ia tetap optimis bisa mematok kenaikan bisnis antara 10-20 persen, sama dengan tahun lalu.

Pada gathering karyawan tersebut, diikuti oleh lebih dari 2000 karyawan yang didominasi oleh tenaga kurir NCS. Reni Sitawati Siregar juga memberikan penghargaan kepada 21 kurir berprestasi serta membagikan ribuan paket sembako kepada seluruh karyawan NCS di wilayah Jabodetabek dan 200 paket untuk kaum dhuafa. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*