Nih, Produk Premium Bebas Pajak Barang Mewah | Property & Bank
Thursday , 14 December 2017
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Nih, Produk Premium Bebas Pajak Barang Mewah

Nih, Produk Premium Bebas Pajak Barang Mewah

Direktur Utama PT. Mahardika Gagas Sejahtera (MGS), (Pengembang Kemang Penthouse), Lukman Purnomosidi

Direktur Utama PT. Mahardika Gagas Sejahtera (MGS), (Pengembang Kemang Penthouse), Lukman Purnomosidi

BERITA PROPERTI-Masyarakat, khususnya kalangan menengah atas tersentak kaget dengan aturan pajak barang mewah yang mulai berlaku Maret 2017 ini. Properti kelas atas dengan harga minimal Rp20 miliar, dikenakan pajak sebesar 20% kepada pemiliknya. Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 35/PMK.010/2017.

“Pajak barang mewah tersebut tidak berlaku bagi Apartemen Kemang Penthouse, meskipun apartemen tersebut merupakan produk premium. Inilah nilai lebih Kemang Penthouse, meski membidik pasar premium, harganya hanya Rp3- Rp5 miliar per unit,” ujar Direktur Utama PT. Mahardika Gagas Sejahtera (MGS), (Pengembang Kemang Penthouse), Lukman Purnomosidi dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan, Ketua Umum DPP REI 2004-2007 ini, dengan keunggulan yang ada membuat apartemen Kemang Penthouse menjadi lebih kompetitif dari segi harga karena beban biaya produksi menjadi lebih rendah. Dan pada umumnya, kebijakan pajak barang mewah terhadap properti tidak berdampak pada proyek apartemen-apartemen yang saat ini ia kembangkan.

“Kemang Penthouse menjadi salah satu proyek premium yang cukup mendapat perhatian dari konsumen maupun investor properti saat ini. Karena lokasinya terletak di kawasan elit Kemang, tepatnya di sisi timur ruas Jl. Pangeran Antasari dan Kemang, Jakarta Selatan dan dekat dengan sentra bisnis Jakarta,” ujar pemegang gelar Doktor di bidang Business Administration di Fakultas Ilmu Adiministrasi, Universitas Brawijaya, Malang tersebut.

Lukman mengaku, saat ini sekitar 30% unit apartemen Kemang Penthouse sudah terpasarkan. Ia optimis Kemang Penthouse akan terserap oleh pasar dengan baik, menyusul kesuksesan Senopati Penthouse yang dikembangkan sebelumnya di kawasan elit Senopati, Jakarta Selatan. Kemang Penthouse saat ini hadir di Festival Properti Indonesia (FPI) 2017, di Kota Kasablanka, Jakarta yang berlangsung dari 14 Maret – 19 Maret 2017.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*