Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Nikmat Rawon dan Segernya Es Cendol Di Hejo Hejo

Nikmat Rawon dan Segernya Es Cendol Di Hejo Hejo

Sakah satu menu di Cafe Hejo Hejo

KULINER – Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang kaya akan budaya. Keberagaman budaya tersebut tergambarkan dengan banyaknya aneka ragam makanan khas daerah. Mulai Dari Sabang sampai Merauke. Dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda menjadikan keberagaman dan cita rasa pada setiap makanan Indonesia.

Salah satu cafe yang menawarkan keragaman menu khas nusantara yakni Cafe Hejo Hejo. Gerai mungil ini menawarkan menu masakah khas nusantara, salah satunya yang paling digemari yakni Nasi Rawon dan minuman Cendol yang menggunakan susu almond.

Roosita Koestoro, pemilik Hejo Hejo yang berlokasi di Gedung Sampurna stretegic , Jalan Sudirman, Jakarta Pusat mengatakan, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah sepi. Apalagi cafe Hejo-Hejo yang berada gedung perkantoran. “jadi bisnis kuliner ini sangat sangat menjanjikan. Hampir setiap hari, resto ini tidak pernah sepi. apalagi disaat jam istirahat,” papar Rita.

Selain Nasi Rawon, Rita menambah di Cafe Hejo-Hejo juga menawarkan beragam pilihan menu, mulai dari makan berat hingga cemilan. sebut saja nasi ayam goreng, soto sulung, Mpek-Mpek Palembang, Siomay, Otak-otak, Cireng.

Nasi Rawon menjadi pilihan utama dari Cafe Hejo-hejo ini. Semangkuk Rawon didampingi nasi, setengah potong telur asin dan sambal merah. Rawon memiliki kuah hitam kecokelatan dengan jejak minyak di permukaannya. Isiannya ada potongan daging cukup royal, tauge dan irisan daun bawang.

Ketika kuah diaduk, akan tercium harum paduan aneka rempah. Rasanya hangat dan gurih. Dalam sajian ada jejak rasa paduan keluwak, daun salam dan bawang.

Potongan daging sapi yang jadi isiannya empuk dan juicy. Sementara tauge dengan teksturnya begitu renyah memanjakan lindah. Tentunya nasi bertabur bawang goreng terasa sedap disuap dengan rawon dan telur asin. Apalagi ditambah sambal beraroma terasi yang pedas agak manis.

Dengan semangat mengangkat kuliner khas lokal, sebuah brand lokal Hejo Hejo pun mencoba memanfaatkan ketenaran es cendol. Sebagai pelaku usaha bisnis kuliner yang mengusung Brand Hejo-Hejo, Rita juga menyedian berbagai aneka minuman, Es Cendol menjadi sajian minuman yang paling utama.

“Kita harus bangga es cendol kuliner khas Indonesia bisa ditemui dari pinggir jalan sampai hotel bintang lima,” paparnya

Rita yang baru beberapa bulan membuka gerai, Es Cendol Hejo Hejo menawarkan kreasi baru dalam sajian es cendol. Rumput laut berkualias dipadu dengan susu almond dan gula merah lokal sehingga tercipta rasa Es Cendol Hejo Hejo yang memanjakan lidah.

“Kita sengaja bikin kreasi dengan cara mengganti santan dengan susu almond. Untuk gulanya tetap digunakan gula merah. Jadi, tidak ada kolesrerol dan menyehatkan,” tuturnya.

Perempuan pengusaha ini memerhatikan betul sejumlah perkara agar es cendolnya mampu menyasar semua kalangan, khususnya segmen menengah.

“Kita selalu kampanyekan es cendol kami sehat, non kolesterol dan yang penting higienis. Untuk tampilannya kami juga perhatikan supaya menarik. Jadi, pelanggan di segmen atas antusias untuk mencoba bahkan kemudian menjadi pecinta es cendol kami,” ungkapnya.

Varian cendolnya ada Original Almond Cendol yang bisa diberi tambahan topping durian, nangka, alpukat, lidah buaya, nata de coco dan tapai. Selain itu terdapat menu Durian Smoothie Cendol, Green Tea Cendol, Thai Tea Cendol, Soya Milk Cendol dan Milk Coffee Cendol.

“Kami memilih Original Almond Cendol dengan susu almond tanpa topping apapun. Pelengkapnya berupa bubble berwarna pink cerah,”kilahnya saat ditemui digerainya.

Menurut Rita, Hejo Hejo, cendol terbuat dari rumput laut yang diberi daun suji. Sehingga tampak berbeda dari biasa. Ketika dicoba, teksturnya mirip seperti jeli yang diserut panjang-panjang. Meluncur mulus ke dalam mulut.

Susu almond yang jadi pelengkap cendol juga tidak terasa jejak kacang. Diluar dugaan, susu begitu menyegarkan, ringan dan manisnya pas.

Untuk bisa menikmati Es Cendol Hejo Hejo sekaligus melihat tampilan dan kelezatan rasanya, Hejo Hejo membanderol per porsinya dengan harga yang relatif terjangkau.

Bagi yang sekedar bersantai sambil melepas lelah menikmati jam istirahat bekerja, dapat memesan Cireng Salted Egg. Dalam piring kayu berlapis daun pisang, tampak empat potong cireng. Permukaannya diberi saus telur asin beraroma khas dan irisan cabai merah.

Cireng bertekstur kenyal dengan permukaan luar yang garing. Pada bagian yang terkena baluran saus, teksturnya cenderung lebih lembab.

Saus kuning telur asinnya sendiri terasa gurih asin dan tidak amis. Namun teksturnya tidak halus, agak berbutir kecil seperti pasir. Cireng cocok dimakan dengan saus tersebut. Makin enak ketika ada sengatan cabe yang memberi sedikit rasa pedas.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*