Tuesday , July 7 2020
Home / Indeks Berita / OLX Ubah Tampilan Agar Pencarian Semakin Mudah dan Aman

OLX Ubah Tampilan Agar Pencarian Semakin Mudah dan Aman

OLX
OLX Indonesia memperkenalkan tampilan baru, sebagai upaya OLX dalam memberikan pengalaman berbelanja yang makin nyaman dan fleksibel untuk pengguna.

UMUM – Platform jual beli berbasis daring OLX memperkenalkan tampilan barunya di aplikasi maupun laman daringnya. Tampilan anyar ini oleh Director of Growth and Partnership OLX Indonesia Agung Iskandar, dilakukan untuk mempermudah pencarian barang dan jasa.

“Dalam tampilan baru OLX ini, kami memperkenalkan inovasi teknologi yang memudahkan pengguna saat mencari barang dan jasa,” ujar Agung di Jakarta, pada Kamis (24/10). Perubahan tak hanya pada bagian tampilan, OLX juga memberikan fitur peningkatan keamanan pengguna kala melakukan penjualan dan pembelian.

BACA JUGA :   Evaluasi OLX : Rumah Tapak Murah Paling Dicari, Bandung Paling Diminati

Pembaruan platform ini menjadi bagian komitmen OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan. Tambahan fitur-fitur yang berorientasi pengguna ini perkuat posisi OLX sebagai #PusatnyaNgeDeal.

“Kami juga meningkatkan fitur keamanan yang kami miliki, paduan dari AI dan machine learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna, mulai saat mereka posting hingga transaksi,” ujarnya.

Peningkatan fitur keamanan itu dapat dilihat dengan adanya pilihan untuk menunjukkan atau menyembunyikan nomor pengguna OLX. Hal ini diharapkan Agung dapat membantu pengguna untuk melindungi privasi mereka.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh OLX dari berbagai sumber, transaksi online di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Data dari WeAreSocial 2019 menyebutkan, hampir 30% dari waktu masyarakat Indonesia sehari- hari dihabiskan dengan berselancar di dunia maya.

BACA JUGA :   Wacana Pemindahan Ibukota, Pencarian Rumah di Palangkaraya Naik 5 Kali Lipat

Data yang sama juga mengungkapkan bahwa 86% masyarakat Indonesia memanfaatkan platform online untuk pembelian kebutuhan mereka, baik kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier. President Director OLX Indonesia Johan Nel, mengatakan untuk menghadapi pergeseran tren ini platform online, termasuk OLX.

“Kami terus beradaptasi dan berinovasi mengikuti pertumbuhan para pengguna agar dapat bertransaksi secara lebih cerdas,” kata Nel. Tampilan baru ini merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan lebih banyak layanan, kesempatan hingga pilihan bagi pembeli agar dapat membeli barang dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA :   Home Credit dan Tokopedia Jalin Kerjasama Pembiayaan Online

Pada periode Januari – Juli 2019, jumlah rata-rata pengunjung OLX bisa mencapai 20 juta setiap bulan. Rata-rata jumlah iklan baru di OLX pun sebanyak 3,9 juta setiap bulannya dengan jumlah penjual, baik individual maupun profesional, sebanyak lebih dari 700.000 penjual.

Demi mempermudah pengguna juga dilakukan OLX dengan menambahkan fitur voice chat dan memperbanyak kuota untuk unggahan foto produk. Penambahan kuota foto ini dilakukan untuk mempermudah penjual jika pembeli melakukan permintaan foto mengenai produk yang dijual.

“Platform baru OLX memungkinkan pengguna melaporkan konten yang mengganggu dan berpotensi spam, engan teknologi yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Selain chat, penjual dan pembeli dapat berkomunikasi melalui suara, tanpa harus menampilkan nomor telepon untuk alasan privasi,” pungkasnya. (Artha Tidar)

Check Also

The NextDev Hub Virtual Talk

Telkomsel Luncurkan The NextDev Hub Virtual Talks Bagi Komunitas Startup

UMUM – Telkomsel menghadirkan The NextDev Hub Virtual Talks, sebuah inisiatif corporate social responsibility (CSR) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link