Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Olympic Mulai Bangun Gudang Pintar @Sentul

Olympic Mulai Bangun Gudang Pintar @Sentul

Operational Director PT Bogorindo Cemerlang Imelda Fransiska memberikan  sambutan saat acara groundbreaking Gudang Pintar @Sentul

Operational Director PT Bogorindo Cemerlang Imelda Fransiska memberikan sambutan saat acara groundbreaking Gudang Pintar @Sentul

BERITA PROPERTI – Senyum sumringah terpancar dari wajah Imelda Fransisca, Operational Director PT Bogorindo Cemerlang (Olympic Developoment) selepas menggunting pita dan menerbangkan balon warna-warni ke udara yang menandakan dimulainya pembangunan Gudang Pintar @Sentul. “Kami akan selalu menciptakan produk-produk yang kreatif dan inovatif,” ucap Imelda dalam acara groundbreaking Gudang Pintar @Sentul, Selasa (3/4).

Gudang Pintar @Sentul dirancang sebagai produk yang smart dan konsep ini merupakan yang pertama di Indonesia dan tentunya akan berbeda dengan produk yang sudah ada. Dengan teknologi yang diterapkan di gudang pintar ini, maka akan lebih efisien dan menguntungkan bagi perusahaan pengguna gudang.

Produk ini terlahir dari riset yang kuat dan juga survei terkait kendala yang dihadapi para pemilik gudang diberbagai lokasi. “Kami menemukan berbagai masalah tersebut, seperti banjir yang kadang menjadi ancaman yang menimbulkan kerugian. Kemudian masalah keamanan dan juga aksesbilitasyang juga terkait dengan kemacetan,” terang Imelda.

Di era teknologi membuat perusahaan harus lebih meningkatkan kecepatan, pelayanan dan kualitas, namun harus tetap menurunkan biaya.  Teknologi telah terbukti membantu dalam pelaksanan tugas sehari-hari, yang dapat menurunkan meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya operasional.

Gudang ini, lanjut Imelda, diyakini dapat menurunkan biaya operasional seperti biaya transportasi  karena lokasi gudang yang sangat strategis hanya 100 meter dari dan ke pintu Tol Sirkuit Sentul sehingga armada operasional akan lebih cepat dan efisien. Selain itu juga dapat menurunkan biaya tenaga kerja karena dengan Gudang Pintar ini dapat memaksimalkan pekerjaan dengan tenaga kerja yang minim, serta tingkat keakuratan data stok barang yang tinggi.

“Selain itu dalam pengelolaan gudang ini hanya dibutuhkan sumber daya manusia yang sedikit karena sudah ada fasilitas monitor gudang melalui konsep CCTV yang terhubung ke smart phone. Juga dilengkapi remote acces control yang bisa mengoperasikan listrik, mematikan dan menyalakan listrik semua perangkat elektronik denghan dukungan jaringan inetrnet cepat,” tegas Imelda.

Dari total 76 unit yang pemasarannya dilakukan secara bertahap saat ini tahap I sudah terjual 80 persen dan saat ini sedang dipasarkan tahap II. Pemasarannya pun dilakukan kreatif, hanya bayar 30 persen lalu libur bayar sampai gudang serah terima kunci. Selain itu juga ada program beli gudang berhadiah mobil pick up.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*