Thursday , 22 November 2018
Breaking News
Home / Bahan Bangunan / Onduline Green Roof Award 2015

Onduline Green Roof Award 2015

ondulinePT Onduline Indonesia, perusahaan pemegang merek genteng Onduline di Indonesia mewujudkan apresiasinya terhadap pengembangan dan kemajuan arsitek Indonesia dengan kembali meluncurkan program Onduline Green Roof Award (OGRA) 2015 yang bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Green Building Council Indonesia (GBCI).
Sayembara merancang desain bangunan atau arsitektur yang sudah kedua kalinya ini ditujukan untuk perorangan profesional di bidang arsitek, design interior, developer, konsultan perencana dan kontraktor pelaksana yang telah berprofesi minimal satu tahun. Lomba yang dibuka tanggal 1 Februari – 30 Oktober 2015 itu mengangkat tema “Future Green Roof House Design”. Penilaian desain terletak pada bentuk dan fungsi atap rumah tinggal.
Tatok Prijobodo, Country Director PT Onduline Indonesia yang juga salah satu juri lomba, mengatakan, tujuan lomba mencari ide-ide kreatif, inovatif dan suistainable terkait rancang bangun atap hunian sesuai visi produk yang diusung Onduline, yaitu ringan dan ramah lingkungan.
“Kami adalah satu-satunya perusahaan roofing yang bergerak ke arah green product. Atap seperti mahkota rumah, selalu menjadi hal utama yang dinilai dari sebuah rumah selain bagian fasadnya. Ternyata banyak sekali ide-ide brilian di luar, atas dasar itulah kami ingin memberi dukungan kepada orang-orang berbakat di dunia arsitektur melalui Onduline Green Roof Award (OGRA) 2015 yang fokus pada desain atap rumah ramah lingkungan, berestetika tinggi, memenuhi kaidah SNI (Standarisasi Nasional Indonesia) dan laik huni,” papar Tatok Prijobodo.

Rancangan rumah harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya: climate change, alternative energy, healthy homes, micro climate, rain harvesting, cross ventilation, luas bangunan atap mulai 150 – 500 m2 dengan material atap yang bersifat renewable/resuse/ISO 14001 (environmental friendly material).
Selain itu, diwaktu yang sama PT.Onduline Indonesia yang merupakan perusahaan genteng aspal (bitumen) terbesar di Indonesia mengumumkan bahwa semua jenis produk Onduline telah bersertifikat resmi Standar Nasional (SNI). Sehingga, kualitas genteng Onduline tidak diragukan lagi karena telah melakukan uji kelaikan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*