Friday , 18 October 2019
Home / Breaking News / Oni Febriarto Rahardjo Diangkat Jadi Pelaksana Harian Dirut Bank BTN

Oni Febriarto Rahardjo Diangkat Jadi Pelaksana Harian Dirut Bank BTN

Oni Febriarto Rahardjo (tiga dari kanan) saat menerima penghargaan pada Indonesia Property&Bank Award tahun 2017

NASIONAL – Sempat muncul polemik disaat Suprajarto menolak ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank BTN menggantikan Maryono, pada dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN Kamis lalu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya mengangkat Oni Febriarto Rahardjo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama bank yang fokus pada pembiayaan perumahan itu.

Oni Febriarto Rahardjo yang merupakan Direktur Commercial Banking Bank BTN, hasil dari RUPSLB tersebut, menjawab teka-teki yang dalam dua hari ini muncul ke permukaan, siapa yang akan menjadi direktur utama Bank BTN. Oni merupakan pemegang gelar Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM pada tahun 1996 dan sebelumya menjabat sebagai Small & Micro Lending Division Head BTN.

BACA JUGA :   BTN Terus Genjot Pembiayaan KPR Di NTT

Sosok Oni sudah sangat dikenal sebagai salah seorang bankir di jajaran manajemen dan direksi Bank BTN. Oni Febriarto Rahardjo sudah memulai karier Bank BTN sejak tahun 1997 silam. Dikalangan wartawan yang biasa melakukan liputan di Bank BTN, sudah sangat familiar dengan pria ramah dan murah senyum ini.

“Sudah ditentukan Pak Oni yang pertama [posisinya], kedua Nixon [Direktur Finance, Treasury dan Strategy BTN Nixon L.P Napitupulu]. Jadi yang paling lama di masa jabatannya [jadi Plh], walaupun muda tapi lama, bukan paling tua,” kata Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN Gatot Trihargo yang dikutip dari cnbcindonesia.com.

BACA JUGA :   BTN Peringati HUT KPR BTN Ke 38

Bank BTN sendiri hingga 30 Juni 2019, telah menyalurkan kredit perumahan untuk 424.863 unit rumah atau senilai Rp36,42 triliun. Data dari Bank BTN juga menyebutkan, penyaluran kredit bank terdiri atas kredit perumahan di segmen subsidi dan non-subsidi. Di segmen subsidi, perseroan telah menyalurkan kredit perumahan untuk 328.192 unit rumah senilai Rp19,7 triliun.

Kemudian, di segmen non-subsidi, kredit perumahan yang disalurkan mencapai 96.671 unit rumah atau setara Rp16,72 triliun. Adapun, total realisasi jumlah unit rumah tersebut setara 53,1% dari target yang ditetapkan Bank BTN untuk 2019 yakni sebanyak 800.000 unit rumah.

Check Also

Morotai

Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai Maluku Utara Dilanjutkan

INFRASTRUKTUR – Pulau Morotai sebagai salah satu pulau terluar dan terdepan di wilayah perbatasan Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link