Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Optimis Program “Yuk ! Punya Rumah” Bakal Dongkrak Penjualan

Optimis Program “Yuk ! Punya Rumah” Bakal Dongkrak Penjualan

Salah satu produk hunian yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk

Berita Properti  – Meski pasar industri properti belum pulih sepenuhnya, namun sinyalemen terjadinya pertumbuhan industri tersebut tetap memiliki prospek yang baik .  Kondisi ini membuat PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tetap optimis menawarkan proyek-proyek huniannya.

Guna meningkatkan penjualan menjelang Ramadhan dan Idul fitri 2018, Metland meluncurkan program “Yuk ! Punya Rumah”  Melalui program terbaru ini, Metland menargetkan hingga empat bulan ke depan bisa membukukan penjualan Rp500 miliar. Direktur Metland Wahyu Sulistio mengatakan,”  memang menjelang bulan ramadhan, penjualan properti  memang mengalami penurunan. Itu dirasakan hampir semua pengembang. Karena umumnya pada bulan ramadhan masyarakat lebih berkonsentrasi pada ramadhan dan idul fitri. Apalagi saat ini bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah, sehingga orang tua sibuk mencari sekolah ataupu perguruan tinggi. Sehingga kurang focus untuk membeli properti.”

Makanya, tambah wahyu, kita sengaja meluncurkan program ini agar mereka yang memang sudah punya rencana untuk beli properti bisa cepat ambil keputusan. “Jadi kita harapkan program ini bisa menggairahkan penjualan properti, terutama di grup Metland,”ujar wahyu saat jumpa pers (3/5), di Jakarta.

Penurunan yang kerap terjadi menjelang Ramadhan dan idul fitri juga diakui Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk. Dari pengalaman kita, setiap momen Ramadhan dan Lebaran penjualan properti, terutama rumah, mengalami penurunan. Pada Ramdhan-Lebaran tahun 2017 lalu, penjualan turun sekitar 20%. Kita harapkan dengan promo ini tingkat penurunan dapat dikurangi,” ujarnya.

“Sekarang tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda membeli properti. Apalagi untuk kebutuhan tempat tinggal. Kami berikan beragam kemudahan, dan keuntungan pastinya,” kata Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk.

Program Yuk! Punya Rumah diikuti oleh tujuh proyek residensial Metland, yaitu Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, dan Kaliana Apartment.

“Produk yang ikut dalam program ini juga beragam, dari rumah stok, rumah indent, kavling dan ruko dengan target Rp500 miliar,” jelas Nitik.

Selain itu, keuntungan lain yang didapatkan konsumen dalam program Yuk! Punya Rumah ini adalah melimpahnya bonus yang diberikan tanpa diundi. Konsumen yang melakukan transaksi dalam periode tersebut, berkesempatan mendapatkan hadiah langsung logam mulia 5 gram hingga 10 gram.

“Hadiah logam mulia 10 gram untuk pembelian di bulan Mei – Juni 2018. Untuk pembelian bulan Juli hadiah langsung logam mulia 5 gram. Hadiah itu diberikan tanpa diundi. Setelah membayar DP langsung dapat,” sambung Nitik.

Dalam promo “Yuk!Punya Rumah, Metland memberikan subsidi uang muka atau down payment (DP) hingga 12,5%. sehingga konsumen tidak terbebani. Mereka cukup membayar DP 2,5%, setelah tanda jadi dan bisa langsung melakukan akad jual-beli. Selain itu, Metland juga memberikan potongan harga hingga 30% bagi konsumen yang membeli properti secara kontan. Metland menyertakan hampir seluruh proyek residensialnya dalam promo ini. Proyek tersebut adalah Metland Menteng, Metland Cibitung, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cileungsi, dan Kaliana Apartment. “Secara resmi, program promo ini akan dimulai perdana pada saat pameran Mandiri Expo yang digelar di JCC pada 5 Mei 2018,” papar Wahyu.

Program yang berjalan Mei – Agustus 2018 ini, diyakini mampu mendongkrak angka penjualan. Selain itu, Metland juga optimistis program ini menjadi solusi jitu bagi calon konsumen yang kerap ragu dalam membeli properti.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*