Thursday , 17 August 2017
Home » Breaking News » Optimistis, CTRA Luncurkan 8 Proyek Baru Tahun Ini

Optimistis, CTRA Luncurkan 8 Proyek Baru Tahun Ini

CEO CTRA Candra Ciputra

CEO CTRA Candra Ciputra

BERITA PROPERTI-Sejumlah kebijakan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah saat ini, diyakini akan membuat industri properti akan tumbuh pesat. Di antaranya adalah penyempurnaan kebijakan Kepemilikan Properti oleh Warga Negara Asing (Foreign Ownership) dan Kontrak Investasi Kolektif – Dana Investasi Real Estat (KIK-DIRE), serta diharapkan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) dapat diselesaikan di bulan Mei 2016.

CEO Ciputra Development (CTRA) Candra Ciputra mengatakan, penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia juga memberikan dampak yang sangat positif kepada bisnis properti. Oleh karena itu, katanya, CTRA optimis menargetkan marketing mencapai Rp9,3 T pada tahun 2016. “Kami optimis bisnis properti akan mengalami pertumbuhan yang positif,” ujar Candra dalam siaran persnya.

Tiga bulan pertama tahun 2016, CTRA ( Ciputra Development ) telah membukukan pendapatan sebesar Rp1,3 T, turun 8% dibandingkan dengan tahun 2015 sebesar Rp1,4 T. Hal ini berasal dari penurunan penjualan residensial  sebesar Rp176 M (15%), sementara untuk pendapatan komersial terdapat kenaikan sebesar Rp58 M, atau naik sekitar 19%. Laba bersih turun dari Rp228 M menjadi Rp144 M (37%) seiring dengan penurunan pendapatan.

Pendapatan CTRA  berasal dari kinerja anak perusahaan, yaitu CTRS, CTRP dan CTRR ( Ciputra Surya, Ciputra Property dan Ciputra Residence ). Selama tiga bulan pertama tahun 2016, CTRS berkontribusi terhadap pendapatan sebesar Rp436 M (33%), diikuti oleh CTRP sekitar Rp405 M (31%), CTRR sebesar Rp315 M (24%) dan lainnya sebesar Rp149 M (11%).  

CTRA berencana meluncurkan 8 proyek residensial baru selama tahun 2016, yang terdiri dari 6 proyek landed residensial dan 2 proyek high-rise yang berada di kota Jakarta dan sekitarnya, Yogyakarta, Batam, Lampung dan Samarinda. Dalam waktu dekat ini akan diluncurkan proyek residensial di Lampung, Batam dan Samarinda. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*