Thursday , 24 October 2019
Home / Bahan Bangunan / Pacific Paint Hadirkan Dokter Solusi

Pacific Paint Hadirkan Dokter Solusi

imagesSering kali terjadi masalah seputar pengecatan baik dinding dalam maupun luar ruangan. Karena itu, Pacific Paint menghadirkan Dokter Solusi yang siap memberi solusi pada setiap masalah pengecatan serta penanggulangannya dengan menghubungi 0-800-18-21219.

Jenis masalah pengecatan yang sering ditemui adalah Chalking, yakni terbentuknya serbuk halus seperti kapur pada permukaan cat. Masalah ini disebabkan penggunaan cat interior untuk cat eksterior. Blistering atau daya lekat hilang hingga menggelembung atau melepuh. Blistering disebabkan karena lembab yang masuk ke interior melalui dinding luar. Bisa juga karena melakukan pengecatan sebelum persiapan dinding belum sempurna di mana dinding masih dalam keadaan basah atau lembab.

Masih banyak masalah cat lainnya, seperti Flaking (Lepasnya lapisan cat), Sagging (melelehnya lapisan cat), Wrinkling (cat berkerut), Brush mark (garis-garis kuas terlihat), Color different, Saponifikasi (lapisan cat oil base yang melunak), lambat kering, serta Poor hiding (daya tutup terhadap cat lama sangat rendah). Dokter solusi akan memberi informasi apa penyebab, cara pencegahan, dan perbaikan apa yang tepat untuk masalah-masalah di atas.

Pacific Paint pada awalnya merupakan pabrik kecil dengan nama PT Pabrik Cat dan Tinta “Pacific” yang didirikan pada tahun 1943 oleh almarhum Bapak S. Suriawinata di kawasan Pasar Senen Jakarta. Pada saat itu hanya satu merek cat dekoratif impor yang tersedia di pasar lokal dengan pasokan yang terbatas. Namun kini, produk portfolio Pacific Paint terdiri dari penggunaan komersial untuk sektor rumah tangga, aplikasi otomotif, industri, dan kelautan, termasuk juga memproduksi thinner, remover, sealer, dan lain-lain.

Total tenaga kerja lebih dari 1000 karyawan dan ditunjang Bag R&D yang paling up-to-date, membuat proses manufaktur yang dimiliki setara dengan negara-negara maju seperti Amerika, Jerman, Swiss, dan Belgia. Dengan perkembangan tersebut, perusahaan ini telah keluar sebagai pelopor dalam bisnis manufaktur cat, dan terus berkembang dengan cara-cara yang inovatif seperti pengadaan mesin tinting untuk memudahkan bagi toko menawarkan langsung ke pelanggan.

Pemanfaatan teknologi komputerisasi ACS dan QUV telah membuat perusahaan ahli dalam hal warna dan pencocokan produk cat melalui urutan produksi masing-masing yang dijalankan. Produk-produk unggulan Pacific Paint yang beredar saat ini adalah Metrolite, Glotex, produk turunan Metrolite dan Glotex yang komplit untuk semua keperluan cta, Jatilux dan Finatex.

Check Also

Proyek Segera Bergulir, Industri Keramik Nasional Diharapkan Tumbuh 7%

BAHAN BANGUNAN – Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto memproyeksi jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link