Wednesday , 18 September 2019
Home / Breaking News / Paramount Land Merambah Kota Semarang

Paramount Land Merambah Kota Semarang

Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho memukul gong hadirnya Paramount Land di Semarang
Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho memukul gong hadirnya Paramount Land di Semarang

DAERAH-Sebagai ibukota Jawa Tengah, pertumbuhan kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir sangat pesat. Selain sebagai salah satu kota pelabuhan dengan aktifitas bongkar muat yang tinggi, kota Semarang juga menjadi pusat bisnis terbesar di Jawa Tengah.

Pesatnya pertumbuhan kota Semarang mendorong kebutuhan terhadap hunian semakin tinggi. Hal ini menjadi peluang bagi pengembang untuk menggarap potensi yang ada di kota lumpia tersebut. Prospek pengembangan properti di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang tahun ini berpotensi sangat bagus baik di sektor perumahan (baik landed house maupun condomonium) dan perkantoran.

“Dengan semakin agresifnya pengembang besar menggarap properti di suatu daerah, seperti perumahan, mall, perhotelan dan perkantoran akan berdampak positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan daerah tersebut,” ujar Wakil Ketua DPD REI Jateng bidang Promosi, Humas dan Publikasi Dibya K. Hidayat.

Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho mengatakan, Semarang merupakan kota kelima terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Area metropolitan Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga dan Purwodadi) memiliki jumlah penduduk 6 juta jiwa, nomor 4 (empat) setelah Jabodetabek, Surabaya Metropolitan dan Bandung Raya.

“Dengan jumlah penduduk yang cukup besar dengan pertumbuhan 2-3%, perlu didukung dengan fasilitas pemukiman yang tertata baik. Sejalan dengan hal tersebut maka Paramount Land ikut berpartisipasi mengembangkan kawasan perumahan yang dilengkapi kawasan komersial di Simongan, kawasan barat Semarang yang  sangat strategis karena berada dekat pusat kota,” ujar Ervan.

Pengembang yang sebelumnya fokus menggarap kawasan Gading Serpong, Tangerang ini, membidik kota Semarang sebagai kota pertama diluar Jabodetabek untuk mengembangkan proyek properti. Paramount Land meluncurkan Paramount Village, sebuah pengembangan real estate seluas total ±9 ha di lokasi strategis Simongan, Kota Semarang.

“Kami melihat hunian menengah atas makin diminati oleh warga kota Semarang. Kami tengah kembangkan kawasan perumahan yang dilengkapi dengan kawasan komersial. Lokasi Paramount Village dan Paramount Square begitu premium serta ditunjang akses yang sangat mudah,” jelas Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi.

Paramount Village, sambung Andreas, memiliki beberapa keunggulan diantaranya kebebasan dalam memilih desain tampak rumah dan spesifikasinya yang akan memberikan nilai lebih bagi konsumen. Paramount Village juga memiliki fasilitas lengkap seperti club house, children play ground, kolam renang, gym station yang terintegrasi dengan kawasan komersial Paramount Square.

Sama halnya dengan konsep ‘Custom Homes’ di Malibu Village Gading Serpong, Tangerang beberapa waktu yang lalu, Paramount Land juga mengusung ‘Custom Homes’ di Paramount Village, Semarang.  Konsumen dapat memilih  desain sesuai dengan selera dan kebutuhan pribadi.

“Tersedia beberapa pilihan yaitu ukuran luas tanah 6 x 12 m2 dengan luas bangunan 60 m2 dan 72 m2, serta ukuran luas tanah 8 x 12 m2 dengan luas bangunan 94 m2. Dipasarkan dengan harga mulai Rp 676 jutaan per unit. Untuk Paramount Square, kompleks ruko dengan konsep custom yang dipasarkan dengan harga sangat menarik yaitu mulai Rp 1,6 milyar per unit,” kata Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto.

Paramount Village dekat dengan Bandara Ahmad Yani, dekat dengan kawasan wisata religi klenteng Sam Poo Kong, serta dekat dengan simpang lima, pusat kota Semarang. Paramount Village menawarkan pilihan 3 gaya rumah, yaitu gaya Classic, France, dan Colonial. Tersedia pula 3 pilihan warna (cream, coklat dan hijau) serta 2 paket spesifikasi kelengkapan dan pilihan item rumah.

Check Also

FIABCI APCER

Pemerintah dan REI Siap Dukung Investor Asing Garap Properti Di Indonesia

BERITA PROPERTI – Ketertarikan investor asing untuk masuk ke Indonesia dan berinvestasi menggarap sektor properti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link