Tuesday , 27 June 2017
Home » Breaking News » Pasar Anyar, Fasilitas Baru di Vida Bekasi

Pasar Anyar, Fasilitas Baru di Vida Bekasi

Print

BERITA PROPERTI- Vida Bekasi (‘Vida’), kawasan mixed use seluas 130 hektar yang dikembangkan oleh Gunas Land di Narogong, Bekasi, Jawa Barat melengkapi kawasannya dengan fasilitas yang bernama Pasar Anyar. Ini merupakan komitmen Gunas Land selaku pengembang Vida Bekasi untuk menghadirkan kawasan terpadu yang berkualitas dengan visi berkelanjutan.

Fasilitas Pasar Anyar merupakan sentra niaga baru seluas 10.000 m2 di pusat distrik Bumipala, Vida Bekasi. Menurut Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi, kehadiran Pasar Anyar ini menjawab kebutuhan masyarakat akan fasilitas perbelanjaan yang bersih dan nyaman, serta menjual aneka barang dengan harga terjangkau.

“Kami mencatat lalu-lintas orang dan barang di kawasan Vida makin meningkat dengan penduduk Vida lebih dari 9 ribu orang, ditambah pemukiman sekitarnya yang padat. Beroperasinya Arena Sport Club, Bank Mandiri dan Binus School terbukti semakin meramaikan kawasan ini. Juga acara Car Free Day (CFD) kami tiap hari Minggu selalu dipadati lebih dari 5 ribu orang. Semuanya itu adalah potensi traffic yang mendasari kami membangun Pasar Anyar,” ungkap Edward optimis.

Dalam mengembangkan Pasar Anyar, Vida ingin mewujudkan konsep farmers market, yakni menyediakan aneka produk segar hasil pertanian kota di Bekasi, produk organik lokal, hingga aneka barang dan jasa lainnya. Pasar Anyar merupakan hasil rancangan arsitek Danny Wicaksono (Studio Dasar) memiliki bentuk atap miring yang unik, serta berdaya tampung hingga lebih dari 6.000 orang.

“Pasar Anyar terdiri dari 2 kompleks bangunan yaitu ruko dan area pasar. Atap miring terinspirasi dari bentuk atap rumah adat di Indonesia. Selain menciptakan identitas arsitektur kawasan, atap Pasar Anyar yang besar juga akan memberikan naungan yang teduh dengan sirkulasi udara yang baik, sehingga berbelanja di Pasar Anyar terasa nyaman dan tidak pengap,” ujar Danny menjelaskan.

Pembangunan Pasar Anyar dilaksanakan secara bertahap. Tahap 1, ruko Pasar Anyar telah diluncurkan pada 2016 dan langsung disambut baik oleh masyarakat. Seluruh unit terjual dan pembangunan ruko tahap 1 pun hampir rampung pada kuartal 1 tahun ini. “Animo masyarakat sangat besar. Mereka dapat melihat potensi pasar yang luas, mulai dari kawasan Narogong hingga Setu. Pembangunan tahap 1 rampung, langsung kita mulai tahap 2,” jelas Edward.

Tahap 2 Pasar Anyar ditandai dengan peluncuran unit ruko tahap 2 yang merupakan deretan ruko yang menjadi fasad (bagian depan) Pasar Anyar. Ruko tahap 2 memiliki keunggulan 2 fasad (akses), artinya ruko ini memiliki 2 sisi yang bisa diakses, yaitu sisi yang menghadap jalan dan sisi belakang yang terhubung dengan area pasar

Kehadiran Pasar Anyar semakin melengkapi rencana pengembangan kawasan campuran Bumipala seluas 10 hektar. Sebelumnya, kawasan ini telah menyelesaikan pembangunan kompleks ruko Alun – Alun, Arena Sport Club, Jawara Food Hall, dan tempat ibadah.

Diharapkan dengan hadirnya kawasan komersial yang baru, masyarakat sekitar khususnya yang berada di wilayah Narogong dan Setu, tidak perlu bepergian jauh ke pusat kota Bekasi untuk memenuhi kebutuhannya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*