Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Pasar Modern BSD City Peringati Hari Kesehatan Dunia

Pasar Modern BSD City Peringati Hari Kesehatan Dunia

Puncak Hari Kesehatan Dunia di Pasar Modern BSD City

Puncak Hari Kesehatan Dunia di Pasar Modern BSD City

BERITA PROPERTI– Pasar Modern BSD City dipercaya menjadi lokasi peringatan Hari Kesehatan Dunia 2016 yang digelar oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, BSD City juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

”Sinar Mas Land selalu mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan untuk mengkampanyekan pencegahan terhadap penyakit Diabetes terhadap masyarakat luas. Kami juga berharap lewat MoU dengan BPOM, kami dapat bekerjasama maksimal membangun Mini Lab Pengujian Bahan makanan sehingga mengurangi penggunaan bahan berbahaya pada makanan yang tersaji di Pasar Modern BSD City,” ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe dalam siaran pers.

Pasar Modern BSD City terpilih sebagai lokasi digelarnya peringatan Hari Kesehatan Dunia 2016, karena kini Kementerian Kesehatan tengah menggalakan kampanye pencegahan penyakit Diabetes Melitus. Penyakit ini dipicu oleh gaya hidup, dimana salah satunya adalah pola makan dan Pasar sendiri merupakan tempat awal memilih bahan makanan yang dihidangkan. Oleh karena itu juga, event ini juga menghadirkan Dialog Interaktif Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) bersama para penyandang diabetes dengan sub tema “Cegah, Obati, Lawan Diabetes”.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Dunia 2016, BSD City sebagai pengelola Pasar Modern menandatangani perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang. Hal ini menjadi spesial karena pertamakalinya Pasar Modern yang dikelola swasta menandatangani MoU dengan BPOM.

”Mini Lab yang akan dibangun, nantinya akan dioperasikan oleh BSD City namun tetap dalam pengawasan dan tanggung jawab BPOM. Dengan dibangun Laboratorium ini, bukan berarti BSD menjamin keamanan pangan dari barang- barang yang dijual di Pasar Modern, namun BSD berperan aktif dalam menciptakan Pangan Aman dan Sehat di Pasar Modern BSD. Kedepannya, setelah terbangunnya mini lab, maka bahan pangan yang dijual di Pasar Modern BSD akan di sampling secara berkala oleh petugas Mini Lab tersebut,” ujar Dhony Rahajoe.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*