Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Patra Land Tumbuh Cepat dan Menjanjikan

Patra Land Tumbuh Cepat dan Menjanjikan

Urbano Apartment By Patraland

BERITA PROPERTI – Tahun 2017, Patra Jasa melakukan re-branding menjadi pengembang property melalui Patra Land. Patra Jasa yang didirikan pada tahun 1975, merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero), BUMN terbesar di Indonesia dan bergerak di industri minyak dan gas. Melalui tiga pilar utama lini bisnis-nya, Patra Jasa berhasil melakukan transformasi bisnis dengan mengem-bangkan kompetensi yang dimiliki.

Sebagai salah satu lini bisnis, Patra Land merupakan bidang usaha pengembangan properti dan inisiatif strategis dalam melakukan transforma-si bisnis untuk mempercepat pertum-buhan jangka panjang sesuai potensi dan peluang yang tersedia. Melalui pi-lar bisnis ini, Patra Jasa yang berperan sebagai operator dan pengembang as-set properti dalam mengoptimalkan aset-aset Patra Jasa dan Pertamina (Persero) serta Sinergi BUMN.

Lini bisnis ini sudah mengem-bangkan Patra Land Puri Jayasri Housing Complex di Serpong yang berhasil terjual habis di tahun 2017, Patra Land Urbano Apartment Bekasi, Patra Land Amarta Apartment Yogyakarta hingga pembangunan Soho @ Patra Park Cirebon. Proyek prioritas yaitu pembangunan Hotel Patra Cirebon dan Graha Pertamina di Jakarta serta Perencanaan Patra Land Arkananta Luxury Apartment di Patra Residential, Kuningan, Jakarta.

Patra Jasa juga memiliki lini bisnis kedua adalah Patra Hotels & Resorts, yang mewakili kiprah Patra Jasa di industri perhotelan. Aktivitasnya bisa sebagai pemilik-pengelola sejumlah hotel yang telah beroperasi saat ini, maupun partisipasinya dalam pengembangan sejumlah destinasi wisata baru di Indonesia. Patra Jasa sudah menjadi salah satu pelopor dalam bidang hospitality di Indonesia selama lebih dari 43 tahun.

Untuk lini bisnis ini, telah menge-lola Hotel di enam lokasi strategis di Indonesia yaitu, Hotel bintang lima, The Patra Bali Resort & Villas, Hotel bintang empat, Patra Semarang Hotel & Convention, kemudian Hotel-hotel lainnya memiliki fasilitas Hotel bintang tiga, yaitu, Patra Comfort Jakarta, Patra Comfort Anyer, Patra Comfort Bandung, dan Patra Comfort Parapat serta bebera-pa pengembangan hotel lainnya. Project Prioritas saat ini adalah pengembangan Patra Cirebon Hotel & Convention, Patra Comfort Puncak, Patra Malioboro dan Patra Comfort Dumai.

Sedangkan lini bisnis ketiga, Patra Services, yang mengelola dan men-goperasikan aset hotel dan gedung perkantoran milik PT Pertamina (Persero). Patra Jasa kini memi-liki unit/divisi usaha yang berger-ak di bidang facility management. Pelayanannya antara lain, jasa pen-goperasian, pemeliharaan dan keber-sihan bagi fasilitas milik pihak ketiga, termasuk pengelolaan sumber daya manusia yang terlibat dalam berbagai layanan tersebut.

Garap Dua Proyek Sekaligus

Gencarnya pengembangan properti  dengan  konsep  TOD  (Transit Oriented Development), juga menjadi daya tarik bagi Patra Land. Proyek pertamanya yaitu Patra Land Urbano, mengusung  konsep  “Interconecting Urban Living“ pada proyek apartemen Urbano. Lokasinya di Bekasi sangat dekat dengan stasiun Bekasi.

“Sangat mudah menuju tempat kerja di Jakarta, low cost & no traf-fic. Kami melihat Bekasi sebagai kota yang tepat untuk kaum urban, gen-erasi milenial di masa depan yang membutuhkan hunian dengan nilai investasi yang terjangkau (afford-able), namun memiliki fasilitas pen-dukung seperti komersial area (Mall), pendidikan, pusat bisnis dan sarana transportasi yang mudah dan eko-momis,” ujar SVP. Pengembangan & Pemasaran Property PT. Patra Jasa Subsidiary of Pertamina, Seno Andhikawanto.

Dijelaskan Seno, apartemen Urbano berada di pusat segitiga emas kota Bekasi dan mudah menjang-kau ke segala tujuan dengan mudah dan cepat. Apalagi juga dilengkapi fasilitas seperti Spacious Pedestrian, Commercial Area, Alfresco Cafe, Thematic Sky Garden, Barbeque Pit, Gym, dan berbagai sarana penunjang lainnya.

Baca Juga : Hadir di IPEX 2018 Apartemen Cimanggis City Berikan Diskon Khusus

Selain itu 3 penghargaan telah di-menangkan oleh Urbano Apartment di Bekasi yaitu : Most Favoured Affordable Apartemen in Bekasi (2016); Green Transportation Apartement (2017); The Prospective Development in Bekasi (2017).

Kemudian, proyek kedua yang juga sedang dikembangkan oleh Patra Land saat ini adalah Amarta Apartment,  hunian  yang  terinspirasi budaya dan tradisi Yogyakarta dengan sentuhan modern minimalis. Lokasinya di kawasan elit yang merupakan  salah  satu  destinasi  wisata kuliner di Yogyakarta, dekat transportasi publik yang berjarak hanya 5 menit dari Ring Road Utara dan Jalan tembus ke Jalan Kaliurang.

Proyek ini dimanjakan oleh pemandangan Gunung Merapi sehingga menjadi pilihan terbaik untuk para pembeli karena keuntungan juga bisa didapat dari pendapatan sewa properti itu sendiri. Proyek ini merupakan proyek yang diakuisisi dari PT Wika Realty.  Memiliki  dua  tower  yaitu Yudistira tower dengan jumlah unit sebanyak 506 dan Drupadi tower sebanyak 232 unit.

“Sepanjang 2018, Amarta Apartment Yogyakarta telah memenangkan 2 penghargaan yaitu sebagai Property  Development – Apartment, menjadi The Commended Condominium Development in Yogyakarta di The  6th Properti Indonesia Award 2018 dan Winner Choice 2018 Best In Indonesia Awards sebagai The Best Indonesian Culture Concept Design,” imbuh Seno.

Patra Land committed untuk menjamin kepastian pembangunan, ketepatan waktu dan kualitas penyelesaian bangunan sampai diserahterimakan kepada konsumen, yang memberikan         jaminan  keberlangsungan project yang kami jalankan pasti jadi dan sesuai dengan semboyan “Kami Jual Proyek, Bukan Jual Gambar” sehingga Patra Land optimis Apartemen Urbano siap  diserahterimakan  di akhir 2018 dan Amarta Apartment diakhir tahun 2019.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*