Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Pelaku Bisnis Otomotif Harus Siap Hadapi Tantangan di Era Transformasi Digital

Pelaku Bisnis Otomotif Harus Siap Hadapi Tantangan di Era Transformasi Digital

OTOMOTIF – Di era digitalisasi yang penuh dengan tantangan dan peluang seperti sekarang ini, di semua lini industri dibutuhkan kesiapan untuk menjadi yang terdepan. Kehadiran Internet of Thing (IoT) pada beragam sektor bisnis menawarkan manfaat dan kemudahaan seperti kemampuan membagi dan mengamankan data memalalui sistem cloud computing, hingga memungkinkan kendali jarak jauh. Kemajuan teknologi tersebut mendorong bergeraknya model bisnis yang baru. Hal tersebut membuat para pelaku bisnis otomotif, khususnya pemilik bengkel juga harus siap menjalankan bisnis baru.

Oleh sebab itu, sebagai distributor penyedia peralatan perbengkelan dengan teknologi terdepan, PT Kawan Lama Sejahtera selalu berusaha untuk mendukung bengkel-bengkel dengan menyediakan solusi terbaik untuk berkompetisi di era digital seperti sekarang ini. Didukung oleh teknologi dari PT Kawan Lama Sejahtera, para pemiliki bengkel bisa mengedepankan teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mencapa loyalitas customer. Dengan begitu, pemilik bengkel pun dapat meningkatkan bisnis mereka.

Untuk menjawab tantangan tersebut, maka di acara GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar pada tangga 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Tanggerang, PT Kawan Lama Sejahtera menampilkan produk-produk high technology dari kategori yang dipamerkan di antaranya Tyre service (Spooring, Balancing dan Tyre Changer serta TPMS Programming), Diagonistic Tools (Scanner dan Emission Tester), Maintenanance Tools (injector Tester and Cleaner), dan Oil Service (Automatic Transmission luid Changer).

Seiring dengan perkembangan teknologi di era Industri 4.0, PT Kawan Lama Sejahtera berkomitmen untuk terus melanjutkan transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem digital melalui produk-produknya. Kawan Lama Sejatera memasarkan produk perbengkelan dengan teknologi terkini yang membantu efisensi dan produktivitas kerja.

“Maka di GIIAS 2018 kali ini, PT Kawan Lawa Sejahtera menampilkan produk digital yang menghubungkan pemilik bengkel dengan customer-nya, sehingga customuer dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang multi-tasking. Customer tidak perlu datang lagi tatap muka ke bengkel. Dengan produk digital kami, kini pelayanan bengkel dapat menjadi experience baru bagi customer,” ujar Rangi Trissyna Mayoowari, Product Manager Otomotif PT Kawan Lama Sejahtera.

Lebih lanjut, Ranggi menjelaskan produk-produk otomotif digital yang di pamerkan di GIIAS 2018, di antaranya:

Scanner Launch X413 Pro: (foto)

  • Berbasis Android sistem yang lebih user-friendly
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan uang ada di Indonesia
  • Memiliki teknologi terkini dengan adanya dukungan Remote Diagnostic
  • Sebagai equipment berbasis IoT

Wheel Aligment 3D Launch: (foto)

  • Dilengkai automatic adjustment height posisito camera, sehingga memudahkan user dalam penggunaan alat.
  • Dilengkapi automatic calibration, yang menjamin akurasi dalam pengukuran

ATF Changer CAT501S: (foto)

  • Dilengkapi auto-detections flow, yang dapat memudahkan user dalam menghunungkan dengan jalur pipa, baik untk memasukan oli naru dan mengeluarkan oli bekas walaupun pemasangan selang teralik
  • Dilenkapi timbangan sehingga jumlah oli uang dimasukan ke mobil menjadi lebih akurat.
  • Dilengkapi fitur cleaning, untuk melakukan flushing didalam gear

Trens-setting baru di bisnis perbengkelan yang di usung oleh PT Kawan Lama Sejahtera, membuat pegusaha bengkel bisa mengembangka ekosistem digital yang memberikan banyak kenuntungan baik untuk existing customer maupun customer baru.

“Bisnis itu hukum alamnya ialah supply and demand. Ke depanya pasar membutuh kan alat dengan sistem yang berbasis EFI (Electronic Fuel Injection). Dan tantangannya ke depankendaraan itu dianggap sebagai entititas digital ekosistem. Hal ini tentunya mendukung perkembangan tekologi dan tuntutan revolusi industri 4.0 saat ini,” tegas Ranggi.

Dengan adanya tranformasi digital tersebut, maka di era industri 4.0 ini, para pengusaha bengkel umum harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Dimulai dari cara mereka melayani customer lewat beragam kemudahan untuk mengoptimalkan jasa bengkel tersebut, sehingga pengusaha bengkel dapat meningkatkan income bisnisnya.

Untuk melihat produk-produk di atas, langsung kunjungi booth Kawan Lama Sejahtera di Hall 3 No.3N. dapatkan pula experience dari ketiga produk tersebut di Demo Area. Disini juga bisa memperoleh informasi seputar teknologi yang dimiliki oleh produk-produk tersebut, langsung dari para engineer berpengalaman.

Tentang PT Kawan Lama Sejahtera

Perusahaan yang menyediakan solusi untuk berbagai jenis industri di Indonesia, hadir sejak tahun 1995 yang dipercaya menjadi distributor tunggal dan utama untuk banyak brand ternama teknik bertaraf internasioanl. Didukung oleh 19 cabang penjualan yang tersebar di 18 kota, 24 service seta 4 lokasi Distribution Centre untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan kami. Layanan kami juga dapat di akses melalui digital pada Industrial e-Commerce kami www.kawanlama.com yang dapat diakses pula di Mobile App pada Google Play dan App Store.

 

Share artikel ini dengan teman

One comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*