Friday , 20 September 2019
Home / Umum / Teknologi / Peluncuran “Mobiya” Adopsi Konsep Green Living

Peluncuran “Mobiya” Adopsi Konsep Green Living

schneider 1TEKNOLOGI-Perusahaan global di bidang pengelolaan energy, Schneider Electric Indonesia meluncurkan Mobiya: portable solar lantern ramah lingkungan yang menunjang upaya efisiensi energi. Solusi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengadopsi konsep Green Living dengan memanfaatkan tenaga surya sebagai salah satu sumber energi terbarukan. Selain menghemat penggunaan dan biaya listrik, masyarakat juga dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari penggunaan listrik.

Mobiya adalah lampu portable yang dilengkapi dengan unit panel surya. Selain berfungsi sebagai penerang, lampu ini juga memiliki fitur charger untuk ponsel dengan tersedianya port USB yang terintegrasi. Lampu ini memiliki 3 tingkat keterangan, dan dapat menyala selama 48 jam setelah panelnya di-charge di bawah matahari selama satu hari. Karena desain dan bentuknya sangat praktis, lampu ini dapat digunakan dengan berbagai cara: dipegang dengan tangan, dikaitkan di langit-langit, ditempelkan ke dinding, diletakkan di atas meja, dibawa dengan tongkat, dan lain-lain. Bahkan Mobiya telah memenangkan berbagai penghargaan internasional di bidang desain produk, seperti Grand Prix, Strategies Du Design 2013 dan European Design Awards.

Kemampuan dan kualitas teknologi baterai yang digunakan untuk Mobiya sangat unggul, yaitu Lithium Ferro Phosphate. Baterai ini dapat memberikan performa yang prima selama lebih dari 3 tahun. Pengontrol charging berbasis micro-controllernya memastikan proses charging yang efisien, mencegah over charge maupun deep discharge. Selain itu, fitur smart electronics untuk memonitor baterai menampilkan proses charging baterai, sisa baterai dan juga sinyal untuk recharging setelah baterai habis.

Mateus Bernath selaku Vice President Partner Retail Business – Schneider Electric Indonesia menanggapi, “Penggunaan energi, khususnya energi listrik di Indonesia meningkat pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan pertambahan penduduk. Untuk memenuhi kebutuhan energi yang terus meningkat tersebut, dikembangkan berbagai energi alternatif, di antaranya energi terbarukan yaitu energi surya. Peluncuran Mobiya adalah salah satu bentuk upaya Schneider Electric untuk mendorong dan mensosialisasikan penggunaan tenaga surya di level residensial maupun komersial – sesuatu yang selama ini masih dianggap mahal atau rumit dilakukan”.

Check Also

GNET

Momen 17an, Jajaran Direksi PT Gias Lakukan Aksi Makan Kresek Plastik

UMUM – Komitmen PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GNET) menjaga Kualitas Produk, Pelayanan dan Inovasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link