Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Kota Baru Maja Butuh Hunian Berimbang

Kota Baru Maja Butuh Hunian Berimbang

Rumah Contoh MenperaBERITA PROPERTI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan meminta para pengembang yang akan berinvestasi di Kota Baru Maja agar membangun rumah dengan pola Hunian Berimbang. Adanya pola hunian berimbang tersebut diharapkan dapat menarik masyarakat untuk bertempat tinggal di daerah tersebut.

“Kementerian PUPR akan mendorong pengembang yang akan membangun rumah di Kota Baru Maja dengan pola hunian berimbang,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Irma Yanti dalam keterangan tertulisnya kepada propertynbank.com.

Menurut Irma Yanti, potensi kawasan Kota Baru Maja memang diperuntukkan untuk perumahan dan permukiman masyarakat. Pasalnya tanah di daerah tersebut memang tidak terlalu produktif sehingga cocok untuk perumahan.

Pengembangan Kota Baru Maja tersebut, imbuh Irma Yanti, memang telah direncanakan oleh pemerintah sejak tahun 2005 lalu. Pemerintah pun juga pernah akan membangun jalur kereta api double track serta pembangunan jalan penghubung antara daerah tersebut dengan kota lain di sekitarnya.

Lebih lanjut, Irma Yanti menambahkan, hunian berimbang pada dasarnya merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kesetaraan masyarakat dalam bertempat tinggal. Jadi pengembang tidak hanya fokus membangun rumah mewah saja, tapi juga wajib membangun rumah menengah dan rumah sederhana.

Sebagai informasi, Kota Baru Maja terletak di tiga daerah yakni Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak di Provinsi Banten dan Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat. Luas Kota Baru Maja di perkirakan lebih dari 10.000 hektar.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*