Saturday , 17 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Pengusaha Muslim Cina Buka Peluang Kerjasama

Pengusaha Muslim Cina Buka Peluang Kerjasama

KosagonUMUM-Pengusaha Muslim Cina menjalin konsorsium dengan pengusaha-pengusaha muslim di Indonesia. Organisasi pengusaha muslim Cina tersebut memberi peluang kerjasama dan bantuan modal kerja terutama kepada Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami fokus di ASEAN karena ada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), terutama bisnis UMKM,” ujar anggota Pengusaha Muslim Cina (Chinese Moslem Entrepreneurs) dari Ningxia, Cina, Rudy Fang, di acara Business Matching Meeting, diselenggarakan oleh KOSAGON, koperasi alumni Gontor di Tajammu/Resto & Cafe (TRC), Jakarta, Selasa (27/10).

Rudy mengatakan Chinese Moslem Entrepreneurs siap membantu para pebisnis untuk mendapatkan dana internasional. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dimiliki koperasi dan UMKM untuk mengakses dana internasional, salah satunya dengan memiliki visi dan misi yang jelas.

“Visi berarti ada tujuan apa yang mau kita capai untuk 20 tahun ke depan,” jelas Rudy.

Selain itu, Chinese Moslem Entrepreneurs memberikan kesempatan kepada pengusaha Indonesia untuk mengikuti kunjungan misi dagang pengusaha Muslim Indonesia ke Xinjiang, Cina. Rudy mengemukakan, pengusaha Muslim Indonesia bisa melihat langsung dan mempelajari cara bisnis Muslim  di Cina.

“Di Cina ada sekitar 100 juta Muslim. Mereka memiliki ekonomi yang bagus, dibuktikan dengan kemampuan membangun dan membiayai bisnis sendiri,” kata dia.

Sementara Ketua Kosagon Abu Shofi Shidiq mengatakan peluang dan tawaran entreprenuership dari para pebisnis muslim China merupakan peluang bagi pengusaha khususnya Alumni Gontor serta pengusaha muslim pada umumnya.

“Apalagi peluang bukan sekedar mengajak berbisnis, namun juga ada peluang investasi dlm bentuk konsorsium,”ujar Abu

Sedangkan A.Hamid Husein selaku Pembina Kosagon mengharapkan kalangan alumni Gontor khususnya menangkap peluang ini, agar kita tidak hanya disibukkan dengan mencari kerja namun juga bisa membuka lapangan kerja dengan adanya kesempatan ini.

Share artikel ini dengan teman

One comment

  1. Asalamu’alakum,sy ingin info/peluang bisnis bidang sepatu,karena dilingkiungan kami byk sekali pengrajin sepatu,tas,garmen.tp sayangnya mereka byk “pakai” brand orang lain,pdhl dgn keahlian merekan,bisa didayagunakan untuk buat brand sendiri dan membuka pasar dunia.tp sayangnya smp saat ini tidak ada yg mengelola/membimbingnya , melalui forum ini sy mohon petunjuk ,atas kerja samanya,sy ucapkan terima kasih,wasallam….

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*