Thursday , 15 November 2018
Breaking News
Home / Gaya Hidup / Perbanyaklah Berjalan Kaki Jika Ingin Sehat

Perbanyaklah Berjalan Kaki Jika Ingin Sehat

Seminar Pentingnya Berjalan Kaki

Seminar Pentingnya Berjalan Kaki

GAYA HIDUP-Bagi sebagian orang, jalan kaki merupakan aktifitas yang dianggap tidak perlu, terlebih mereka yang tinggal di perkotaan. Berkembangnya alat transportasi saat ini, membuat masyarakat enggan berjalan kaki karena moblitas menjadi kurang efisien. Tak heran jika banyak masyarakat yang tinggal di kota terserang penyakit obesitas, penyakit jantung, masalah tulang hingga diabetes.

Dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh PT Karya Sehat Sejahtera Alami, Selasa (1/3) lalu terungkap betapa pentingnya berjalan kaki karena bisa menjadi obat terbaik bagi manusia. Seminar selama 1,5 jam itu, bertujuan untuk membuka wawasan tentang pentingnya berjalan kaki dan membantu peserta untuk memperbaiki cara berjalan yang benar tanpa pandang usia.

“Dengan berjalan secara benar selama 100-150 langkah/hari (sekitar 45 menit) dapat mengurangi resiko kanker payudara, memperkuat tulang dan sendi, memperbaiki postur tubuh, memperbaiki kualitas tidur, mengurangi masalah tulang dan darah, mencegah selulit dan varises, dapat menenangkan jiwa, memperbaiki sikap hati dan lebih mudah berkonsentrasi,” jelas Idayanti Sudiro, sebagai professional walking instructure yang menjadi pembicara di seminar tersebut.

Hampir semua peserta seminar memberikan pandangan positif untuk seminar ini. “Bentuk tubuh saya cacat sejak kecil dan memiliki pinggul kanan besar sebelah kiri dan miring. Semenjak mengikuti metode terapi berjalan kaki tersebut, saya merasa senang karena tidak merasakan sakit tulang, bahu menjadi ringan dan sejajar. Terimakasih Rahasia Berjalan Alami (RBA),” jelas Herawati, salah seorang peserta asal Jambi.

Dari seminar ini terungkap bahwa begitu banyak dampak positif dari berjalan kaki. Oleh karena itu, mari memulai untuk hidup sehat yang diawali dengan cara berjalan kaki secara benar yang alamiah. Hal ini akan berdampak positif pada tulang, sendi, darah, otot serta semua organ dalam dan juga untuk memperbaiki mood dan emosi sehari-hari. (ARA)

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*