Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Peringati Hari Kartini, Kartika Residence Pilih 12 Wanita Berprestasi

Peringati Hari Kartini, Kartika Residence Pilih 12 Wanita Berprestasi

Chief Marketing Officer Citra Swarna Group Vivi Hadijaya (kiri) memberikan penghargaan pada Hari Kartini 2018

SEKITAR KITA – Gaung hari Kartini yang biasa diperingati setiap tanggal 21 April, juga terasa di kawasan perumahan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat. Proyek perumahan seluas 140 hektar itu, menggelar serangkaian acara yang dibungkus dalam event Kartini Contest 2018 dengan melibatkan masyarakat disekitar perumahan.

Chief Marketing Officer Citra Swarna Group Vivi Hadijaya, pengembang Kartika Residence mengatakan, pihaknya menggelar Kartini Cilik, Kontes Kebaya Modern dan Lomba Masak untuk memeriahkan hari Kartini tahun ini. “Kami juga menyeleksi 12 wanita dari berbagai profesi untuk menerima penghargaan ‘Kartika Inspiring Women Award’ dari kami,” ujar Vivi dalam keterangan tertulis. “Kami berharap 12 wanita ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum wanita di Karawang, Jawa Barat, bahkan di Indonesia,” sambungnya.

Dikatakan Vivi, dalam mengembangkan Kartika Residence, Citra Swarna Group selalu berperan aktif guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tidak hanya mengembangkan hunian dengan cita rasa tinggi dan memperhatikan fasilitas serta kualitas bangunan yang siap huni, sesuai harapan konsumen, perusahaan juga mengambil peran dalam mengembangkan mental perjuangan yang dimiliki oleh pahlawan emansipasi wanita, RA. Kartini.

Pada kesempatan tersebut, Vivi juga menjelaskan, Kartika Residence dikembangkan dengan mengusung konsep kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klaster berjumlah sekitar 200-an unit. Saat ini sudah terbangun dua klaster yaitu klaster Kawaluyaan dan Kabandungan.

Sejak mulai dikembangkan tahun lalu, Klaster Kawaluyaan sudah serah terima dan dihuni, sedangkan klaster Kabandungan sedang dalam tahap pembangunan dan proses serah terima kepada konsumen. “Saat ini kami sedang memasarkan Klaster Kerahayuan dengan pilihan tipe rumah Ayana, Kanaya, Kalyana dan Adara dengan harga jual mulai Rp 380 juta s/d Rp 725 juta. Tersedia tipe 30/72 sampai dengan 45/90,” ungkap Vivi.

Berikut 12 wanita penerima penghargaan dari Kartika Residence

  1. Bidang Kesenian : Amelia Wijayanti, salah satu anggota Himpunan Pelukis Indonesia, wanita ini aktif mengadakan pelatihan, kompetisi, pameran, workshop. Bahkan tahun 2017 berhasil mengumpulkan ratusan pelukis dari seluruh Indonesia untuk mengadakan pameran di Karawang.
  2. Bidang Pendidikan : Ema Mayumi N, S.Pd, Founder & CEO Lembaga Bimbel dan Kursus Bahasa Asing The Bright, Kepala Sekolah Bintang Pertiwi, Founder Komunitas Pelangi Karawang.
  3. Bidang Kepemudaan : Atiek Susanti, S.Pd, mengabdikan diri sebagai seorang guru sejak 30 tahun silam. Beliau juga aktif sebagai juri dan Pembina dalam setiap kegiatan pendidikan di Karawang.
  4. Bidang Sosial :Eni Luksiawati, S.Pd, seorang relawan peduli pendidikan Karawang, tergabung dalam organisasi RPPK yang merupakan wadah untuk memberikan pelajaran maupun pelatihan pendidikan formal maupun non formal kepada anak-anak jalanan dan putus sekolah.
  5. Bidang Kerohanian : Ribka Kedu, relawan yang aktif dalam Kerohanian Kristiani
  6. Bidang Entrepreneur : Cicilia Dewi Aryani, seorang pebisnis yang handal, sepak terjang nya di dunia bisnis sangat signifikan dilihat dari pengembangan usaha nya. Mantan pegawai bank ini memlih menjadi pengusaha karung dan sukses menembus pasar mancanegara.
  7. Bidang Kesehatan : Hidayatul Karomah, pendiri Mitra Penitipan Anak (MPA Daycare) sejak 8 tahun silam, pernah menjadi bidan selama lebih dari 20 tahun.
  8. Bidang Seni Budaya : Indah Purnama Dewi, dosen dari FKIP UNSIKA program studi bahasa dan sastra Indonesia yang telah mengangkat ekstrakurikuler angklung ke kancah internasional dalam kegiatan Ocean Cultural Exchange di Thailand tahun 2017.
  9. Bidang Olahraga : Rossi Agustini, seorang atlet anggar asal Karawang yang memiliki segudang prestasi.
  10. Bidang UKM : Lucky Ardiana Rasmanasari, owner dari Dapur Bunda Azkatar sejak 4 tahun silam.
  11. Bidang Transportasi : Laura Mega Lathifa, pengusaha “taxi online khusus wanita” yang aman dan nyaman untuk para kaum hawa.
  12. Bidang Ekonomi Kreatif : Ayu Suardani, seorang Arsitek & Interior Design dan owner dari Buttercup-cakes and cookies.
Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*