Saturday , 25 January 2020
Home / Breaking News / PermataBank Luncurkan PermataKPR iB Bijak, Produk KPR Berbasis Syariah

PermataBank Luncurkan PermataKPR iB Bijak, Produk KPR Berbasis Syariah

PermataKPR iB Bijak
PermataKPR iB Bijak menjadi produk KPR berbasis Syariah pertama di industri perbankan Syariah Indonesia, yang mensinergikan antara KPR dengan tabungan.

INFO PERBANKAN – Melihat masih besarnya pasar sistem perbankan syariah di Indonesia, PermataBank melalui Unit Usaha Syariah (UUS) resmi meluncurkan PermataKPR iB Bijak, hari ini Senin (23/12). Produk KPR dengan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) ini, menjadi produk KPR berbasis Syariah pertama di industri perbankan Syariah Indonesia, yang mensinergikan antara KPR dengan tabungan.

Shariah Banking Director PermataBank Herwin Bustaman mengatakan, produk terbaru PermataBank Syariah hadir ditengah makin bervariasinya produk dan inovasi yang dilakukan oleh Perbankan Syariah. Terlebih lagi,  makin banyak masyarakat yang tertarik untuk memilih pembiayaan pemilikan rumah (KPR) berbasis syariah dalam pembelian properti.

BACA JUGA :   Dorong Potensi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, BCA Gelar IKF VIII

“PermataKPR iB Bijak hadir sebagai solusi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki properti dengan angsuran yang lebih ringan dan fleksibel.  Nasabah dapat mengatur sendiri angsuran sesuai dengan besarnya penempatan dana di tabungan,” ujar Herwin Bustaman usai peluncuran dan talk show yang digelar oleh PermataBank Syariah.

Lebih lanjut dikatakan Herwin, Survei Indeks Properti Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa total portofolio KPR (Mortgage) menunjukan pertumbuhan setiap tahunnya dari Rp. 467 triliun pada tahun 2018 menjadi Rp. 499 triliun per September 2019. “Kami melihat kebutuhan terhadap kepemilikan properti makin meningkat begitu juga animo masyarakat terhadap produk syariah,” imbuh Herwin.

Selain itu, sambung dia, data Statistik Perbankan Syariah yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per September 2019, dimana KPR Syariah mengalami peningkatan dari tahun 2018 ke tahun 2019 untuk seluruh lini properti seperti; Unit Pemilikan Rumah Tinggal meningkat 14%, Unit Pemilikan Flat atau Apartemen sebesar 23% dan 7%  untuk Unit Pemilikan Ruko atau Rukan.

BACA JUGA :   Kembar Intiland Fokus Kembangkan Dua Proyek

“PermataKPR iB Bijak ini menjadi produk KPR syariah pertama di Indonesia dengan fitur dimana Nasabah dapat mengatur  sendiri angsurannya. Angsuran semakin ringan dengan menambah saldo tabungan. Produk ini juga menawarkan tenor hingga 25 tahun. Hal ini sejalan dengan visi Kami untuk selalu menjadi menjadi Bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi Nasabah,” tegas Herwin.

Sementara itu, Head Mortgage Permata Bank, Dewi Damajanti Widjaja menambahkan, PermataKPR iB Bijak merupakan seri syariah dari KPR Bijak milik bank Bank Pertama yang sudah diluncurkan sebelumnya pada 2017 silam. Produk tersebut, kata Dewi, mendapat apresiasi yang tinggi sehingga diluncurkan seri syariahnya.

“Kami melihat bahwa pertumbuhan KPR meningkat signifikan sehingga perlu dikeluarkan juga syariahnya karena potensi pasarnya di Indonesia masih sangat besar. Apalagi, proporsi perhitungan pemotongan ujroh lebih besar di KPR iB Bijak. Untuk seri konvensional pemotongan bunganya sebesar 75 persen dari total plafon dan seri syariah sebesar 80 persen dari ujrah,” ungkap Dewi Damajanti Widjaja.

Check Also

Logo Baru, Meikarta Giat Rampungkan Seluruh Tower Di District 1

Properti : Tahun 2020, Meikarta tampil dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link