Sunday , 21 July 2019
Home / Breaking News / Permintaan Rumah Mewah Di CitraGarden Aneka Pontianak Meningkat 

Permintaan Rumah Mewah Di CitraGarden Aneka Pontianak Meningkat 

Unit-unit rumah dengan ukuran besar di CitraGarden Aneka Pontianak

BERITA PROPERTI – Konsumen properti untuk segmen menengah atas di Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat, menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini didukung oleh daya beli masyarakat di kota tersebut yang juga meningkat serta terus membaiknya pertumbuhan ekonomi. Terlebih lagi, pemerintah daerah juga terus berupaya untuk mensejahterakan penduduknya dengan berbagai kebijakan.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmijdi beberapa waktu lalu mengatakan, geliat pasar properti di daerah yang ia pimpin, terutama di Kota Pontianak terus membaik. Hal ini, kata dia, tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat yang terus positif dan membaik. Inflasi terkendali dan daya beli terus terjaga.

“Pontianak adalah salah satu kota di Indonesia dengan prospek ekonomi yang menjanjikan. Kami melihat pasar properti di Pontianak saat ini terus menggeliat dengan masuknya sejumlah pengembang nasional yang membangun perumahan untuk kalangan menengah ke atas di Pontianak, Kubu Raya, dan kota lainnya,” kata Sutarmijdi.

BACA JUGA :   Tower Bellerosa Serpong Garden Mulai Dipasarkan

Makin berkembangnya pasar properti, khususnya segmen menengah ke atas juga diamini oleh Jusanto Harijatno, Associte Director PT Ciputra Residence. Menurutnya, dalam 6 bulan terakhir ini pasar properti di Pontianak, khususnya di segmen menengah atas terus mengalami trend positif. Ia mengaku, triwulan IV 2018 penjualan perumahan mewah CitraGarden Aneka, Pontianak meningkat signifikan mencapai 80 persen dibanding triwulan yang sama di tahun 2017.

Jusanto juga menegaskan, bahkan penjualan selama 3 bulan terakhir di proyek yang mereka kembangkan mengalami peningkatan yang signifikan. Setiap hari, ujarnya, kunjungan konsumen ke lokasi proyek juga semakin meningkat.

“Respon pasar semakin baik  terhadap proyek kami. Apalagi setelah kami bekerjasama dengan perbankan melakukan Gathering Nasabah Prioritas beberapa Bank Nasional. Ini juga mengindikasikan bahwa lokasi CitraGarden Aneka makin dikenal dan produk-produknya sangat menarik untuk segmen menengah atas yang ada di Pontianak,” ungkap Jusanto dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Okupansi Pasar Hotel Menurun, Apa Penyebabnya?

Tingginya respon masyarakat terhadap CitraGarden Aneka menandakan minat masyarakat kelas menengah atas untuk tinggal di perumahan itu terus meningkat. Apalagi setelah menyerahterimakan rumah-rumah kepada konsumen dan sejak akhir tahun lalu makin banyak yang memutuskan tinggal di perumahan yang sangat dekat dengan Bandara Supadio, Pontianak.

CitraGarden Aneka Pontianak merupakan proyek besutan Ciputra Residence yang dikembangkan di kawasan seluas 25 Ha. Lokasinya berada di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat. Sangat strategis karena berada di tepi jalan utama yang menghubungkan kota Pontianak dengan bandara internasional Supadio.

Jika melihat letaknya, kawasan akan terus berkembang dan menjadi incaran para investor. CitraGarden Aneka Pontianak mempunyai prospek bagus dan nilai investasi yang tinggi. Apalagi, perumahan ini merupakan satu-satunya hunian paling eksklusif dan mewah dengan fasilitas di infrastruktur perumahan terbaik di Kalimantan Barat saat ini.

BACA JUGA :   Citra Lake Suites Gelar Ground Breaking

Sebagai hunian yang ekslusif, CitraGarden Aneka Pontianak dilengkapi dengan sejumlah fasiiltas seperi Clubhouse yang memiliki kolam renang, ruang gym,  fitness center, ruang serba guna, dan halaman yang luas untuk aktivitas outdoor. Selain itu, di clubhouse CitraGarden Aneka juga akan dibangun lapangan tenis dan basket.

Fasilitas kolam renang di CitraGarden Aneka Pontianak

Fasilitas penunjang lainnya yang akan tersedia adalah jogging track dan bicycle line. Infrastruktur dan prasarana juga sangat baik. Seperti jalan rigid beton, ROW 7 sampai 12 meter,  saluran air yang tertutup rapi, penerangan jalan umum, jaringan air bersih, jaringan telepon dan jaringan internet. “Kami sedang menyelesaikan pembangunan fasilitas clubhouse yang ditargetkan selesai pada  bulan Februari 2019, namun untuk kolam renang sejak akhir 2018 sudah dioperasikan,” kata Jusanto.

Tipe-tipe rumah yang dipasarkan sesuai dengan selera yang diinginkan pembeli, yaitu tipe rumah besar sampai tipe rumah sedang. Tipe rumah yang ada, dari tipe Luxurious, Prestige, Stylish, Orchid, Lavender dan Lotus. Kisaran harga mulai dari Rp1 miliaran hingga Rp4 miliaran. Diantaranya tipe-tipe tersebut terdapat dua tipe yang sekarang sangat diminati, yaitu: Tipe Blossom dan Tipe Amarylis.

BACA JUGA :   Toyota Group Kembangkan Proyek Perdana Di Bekasi

Kedua tipe rumah ini, kata Jusanto, merupakan bangunan rumah 2 lantai, dengan penataan layout ruang yang efisien dan terkoneksi satu dengan lainnya. Tipe Blossom dan Amarylis sangat cocok dan sesuai untuk para keluarga muda yang sudah concern dengan sarana hidup sehat dan nyaman.

“Yang tak kalah menariknya, lokasi  Amarilis dan Blosem ini sangat dekat dengan fasilitas clubhouse. Dengan begitu, penghuni yang tinggal di situ lebih mudah mengakses fasilitas olahraga dan rekreasi tersebut,” jelasnya.

Saat ini, sambung Jusanto, CitraGarden Aneka sedang memberi promo menarik. Yaitu harga khusus bagi pembeli yang menggunakan KPR dan dengan harga sama kalau membeli dengan cash. Umumnya pembelian dengan KPR harga lebih tinggi daripada pembelian cash. Dan di bulan Februari, pengembang memberikan Lucky Angpao setiap pembeli rumah atau ruko.

Check Also

Sukses Bertransformasi, Patra Jasa Tahun ini Siap Garap 7 Proyek

BERITA PROPERTI – Tahun 2016, menjadi titik balik  Patra Jasa sebagai salah satu anak perusahaan PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 161

Pesan Sekarang!
close-link