Wednesday , 18 September 2019
Home / Sekitar Kita / Persoalan Masih Seputar Pengelolaan

Persoalan Masih Seputar Pengelolaan

Sejumlah polemik dalam pengelolaan rumah susun masih terus bergulir. Salah satunya adalah Undang-Undang No 20/2011 tentang Rumah Susun (Rusun) yang beberapa pasalnya muncul kontroversial. Keberadaan pasal-pasal tersebut cukup berdampak pada berbagai masalah dalam pengelolaan rusun.
Menurut pakar hukum properti, Erwin Kallo, munculnya 11 pasal-pasal kontroversial tersebut karena pembuat UU tentang Rusun adalah orang-orang yang tidak paham. Makanya tidak heran, kalau tak lama setelah UU Rusun terbit, masalah yang timbul semakin banyak. “Wajar kalau ada 11 pasal yang kontroversial. Itu karena pembuatnya orang-orang yang tidak kompeten,” ujarnya.
“Persoalan yang mencuat selama ini lebih banyak berhubungan dengan pengelolaan rusun. Ini kerap terjadi karena pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) punya kewenangan mengelola uang dari service charge, parkir, dan lainnya sehingga rawan penyelewengan,” jelas Ketua Umum Persatuan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (P3RSI), Mualim Wijoyo.

Check Also

Salurkan Qurban ke 100 Masjid di Jakarta, Bank DKI Juga Punya Tabungan Qurban

SEKITAR KITA – Memanfaatkan momentum Idul Adha 1440 H, Bank DKI menunjukkan kepedulian sosial kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link