Sunday , 20 August 2017
Home » Breaking News » Perumnas-BRI Kerjasama Layanan Bayar Sewa Online

Perumnas-BRI Kerjasama Layanan Bayar Sewa Online

Simulasi Cara Pembayaran Sewa Rusunawa Online di Pulo Gebang, Jakarta Timur

Simulasi Cara Pembayaran Sewa Rusunawa Online di Pulo Gebang, Jakarta Timur

Untuk menangani dan mengelola ribuan unit rusunawa (rumah susun sederhana sewa) yang tersebar disejumlah lokasi, Perum Perumnas menggandeng Bank BRI dalam rangka pembayaran sewa. Dengan adanya layanan bayar rusunawa via BRI Virtual Account ini diharapkan memberikan kemudahan bagi pelanggan atau penyewa rusunawa milik Perumnas.

“Pembayaran sewa rusunawa selama ini masih menggunakan cara manual dan harus antre cukup lama dalam sistem pembayaran. Praktik ini cukup menyita waktu. Kerja sama ini akan membuat pembayaran sewa tidak perlu lagi harus menggunakan manual atau uang cash,” ujar Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto di Sentra Timur, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Himawan, kerjasama ini sebagai bentuk sinergi BUMN dalam memberikan pelayanan prima kepada penghuni rusunawa Perumnas dan rusunawa di Pulogebang di Jakarta Timur merupakan pilot project atau proyek percontohan penggunaan sistem online. Ke depan, program ini akan diterapkan di delapan lokasi dengan 3500 total unit rusunawa Perumnas.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN BRI Asmawi Syam nerasa yakin dengan adanya sistem pembayaran rusunawa Perumnas dengan BRI Virtual Account (Briva) ini, akan memberikan kemudahan dalam pemanfaatan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya.

“Dalam program kerja sama antara BRI dan Perumnas ini, seluruh penghuni rusun akan memperoleh nomor rekening virtual account. Pembayaran virtual account dapat dilakukan melalui program saluran antara lain di lebih 10.000 jaringan kerja konvensional BRI dan lebih dari 100.000 jaringan EDC dan ATM serta layanan internet dan mobile banking BRI, “ jelas Asmawi.

Share artikel ini dengan teman