Saturday , May 30 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Perumnas Dukung Penuh 24th EAROPH World Congress

Perumnas Dukung Penuh 24th EAROPH World Congress

Perum Perumnas menjadi salah satu pendukung utama penyelenggaraan 24th EAROPH (Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements) World Congress yang akan berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 10-13 Agustus 2014 mendatang. Indonesia akan menjadi pimpinan organisasi ini hingga 2016 mendatang dan DR. Hermanto Dardak sebagai Presiden.
“Aspek penyediaan perumahan layak dan nyaman merupakan agenda besar kota-kota dan kebijakan pemerintah yang memihak merupakan kunci keberhasilan agenda ini,” ujar Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief Sugoto.
DR. Hermanto Dardak yang juga menjabat Wakil Menteri Pekerjaan Umum RI mengatakan, Indonesia sebagai bagian penting sistem kota-kota regional memberikan komitmen untuk mendukung usaha-usaha nyata dalam perencanaan dan pembangunan kota yang berketahanan, SMART serta membangun dialog bagi pengambil kebijakan untuk mendesain kebijakan pembangunan kota berkelanjutan.
Pada 24th EAROPH World Congress kali ini, akan dibahas kondisi kota-kota dunia bersama para pakar dan praktisi dengan mengusung tema “Towards Resilient and Smart Cities : Innovation, Planning and Determination in Managing Major Cities of the World. Tema ini diangkat karena kawasan perkotaan di wilayah Asia Pasifik merupakan wilayah yang memiliki tingkat pertumbuhan penduduk tertinggi di dunia.
“Perlu upaya membangun kesadaran bersama dalam menyelesaikan persoalan-persoalan perkotaan dan permukiman dan diperlukan kolaborasi seluruh pihak untuk merumuskan langkah bersama lintas negara dan pemangku kepentingan,” ujar Vice President/Chairman Indonesia Chapter EAROPH Bernardus Djonoputro yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia.
EAROPH merupakan organisasi multi-sektoral non pemerintah terafiliasi PBB yang beranggotakan Jepang, Korea Selatan, Australia, New Zealand, Indonesia, India, Hongkong, Filipina, Bangladesh dan Thailand.

Check Also

Rupiah Terpuruk, Utang Swasta RI Diproyeksi US$4 Miliar Jatuh Tempo

EKONOMI – Anjloknya nilai tukar rupiah akibat pandemi corona berpotensi menaikkan utang jatuh tempo korporasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link