Thursday , 17 August 2017
Home » Nasional » Ekonomi » Perumnas Harus Siap Berkompetisi Dengan Asing

Perumnas Harus Siap Berkompetisi Dengan Asing

Gedung PerumnasPROPERTI–Perumnas sebagai pengembang plat merah milik pemerintah, diharapkan dapat mengambil peran yang besar dalam program sejuta unit rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin mengatakan, Perumnas harus mempersiapkan diri dalam berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan asing yang ingin berinvestasi di sektor perumahan bagi masyarakat Indonesia.

”Program pembangunan Satu Juta Rumah diharapkan dapat memacu kinerja Perumnas dalam penyediaan rumah dengan harga yang terjangkau dan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas Syarif Burhanuddin beberapa waktu lalu.

Dikatakan Syarif, Perumnas ke depan harus mampu bersaing serta mempersiapkan diri dalam menghadapi masuknya investasi asing di sektor perumahan. Saat ini sudah ada tawaran dari sejumlah perusahaan asal China yang ingin ikut dalam program pembangunan sejuta rumah dan mereka sangat antusias sekali dalam investasi ini.

Tantangan yang dihadapi oleh Perumnas dalam program perumahan, lanjutnya, akan semakin banyak. Selain semakin terbatasnya lahan yang ada untuk perumahan masyarakat, para pesaing di sektor hunian murah juga akan datang dari luar negeri. Namun demikian, dirinya tetap meminta Perumnas untuk saling mendukung serta bersinergi dengan perusahaan-perusahaan asing tersebut dalam rangka mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Dalam dunia usaha kompetisi itu harus dilihat secara positif sehingga dapat saling mendukung satu dengan lainnya. Dan Perumnas sebagai penyedia perumahan bagi masyarakat harus mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik,” imbuhnya.​

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*