Thursday , 24 October 2019
Home / Nasional / Ekonomi / Perumnas Komitmen Atasi Backlog

Perumnas Komitmen Atasi Backlog

Mengambil momentum perayaan ulang tahun ke 40, Perum Perumnas meluncurkan logo baru dengan filosofi dan semangat baru. Dari logo baru tersebut, ada filosofi yang terlihat dari bentuk yang seperti rumah, menggambarkan komitmen sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam penyediaan perumahan rakyat.
Direktur Utama Perumnas Himawan Arief mengatakan, Perumnas akan memasuki usia yang matang dengan kinerja yang lebih baik. Pemberian warna hijau, ujarnya, berarti kepekaan akan pembangunan yang peduli akan lingkungan. Warna biru melambangkan dinamika yang terus bergerak dalam industri properti.
Saat ini proyek Perumnas sudah tersebar di lebih dari 400 lokasi dan 187 kota. Pengembang plat merah ini merupakan pelopor pembangunan hunian dan kawasan permukiman di Indonesia seperti Depok, Bekasi, Antapani (Bandung), Panakukang (Makassar), dan lain-lainnya.
“Di tengah tuntutan untuk bisa mencari keuntungan dan tetap menjadi penyedia rumah bagi rakyat, ke depan Perumnas akan bertransformasi untuk meningkatkan peran dan fungsinya sebagai motor pembangunan hunian dan permukiman. Apalagi, tantangan saat ini semakin tinggi, yaitu angka kekurangan (backlog) rumah mencapai 15 juta unit dengan pertumbuhan perumahan kurang lebih 800 ribu unit per tahun,” ujar Himawan Arief pada perayaan HUT ke 40 di Hotel Borobudur, Jumat (18/7/2014) lalu.
Himawan mengatakan, Perumnas terus bergerak dan tumbuh secara positif. Perumnas sebagai mitra pemerintah dapat menjadi solusi untuk ikut berperan besar mendukung pertumbuhan sebuah kawasan menjadi ladang ekonomi baru yang berbasis pada kebutuhan masyarakat.

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sah, Anggaran PUPR Di 2020 Sebesar Rp 120,21 T, Khusus Perumahan Rp 8,48 T

EKONOMI – Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link