Thursday , 24 October 2019
Home / Indeks Berita / Perwiranusa Bangun Hunian Terjangkau Yang Layak Huni dan Layak Investasi

Perwiranusa Bangun Hunian Terjangkau Yang Layak Huni dan Layak Investasi

Munas Perwiranusa

BERITA PROPERTI – Bertekad untuk mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah, asosiasi para pengembang yang tergabung dalam Perkumpulan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara (Perwiranusa) memastikan akan turut berkontribusi dengan membangun hunian yang tidak hanya layak huni, tapi juga layak investasi.

Ketua Umum  DPP Perwiranusa Ir. Arief Suryo Handoko mengatakan, backlog atau kebutuhan terhadap rumah di Indonesia masih tinggi dan belum terselesaikan. Hal ini karena pertumbuhan ketersediaan rumah masih belum bisa mengejar pertumbuhan laju keluarga baru. Terlebih lagi, hunian yang dibangun, kata dia, masih belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Kondisi ini memacu kami, untuk ikut membantu, mendukung dan mendampingi para wirausahawan di bidang properti dan bersama sama mewujudkan satu juta rumah, yang tentunya tidak sekedar layak huni, melainkan juga layak investasi,” ujar Arief pada Munas Perwiranusa beberapa waktu lalu yang disampaikan dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Intiland Tutup Atap Praxis Surabaya

Untuk mewujudkannya, sambung Arief,  Perwiranusa yang melihat dan menyambut perubahan teknologi yang saat ini sedang terjadi di dunia, yaitu revolusi industri 4.0, maka pihaknya terus membuka berbagai kemungkinan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh wirausahawan di bidang properti, yaitu teknologi dan informasi, pengembang perumahan, kontraktor, arsitektur, produsen material, agensi marketing dan berbagai bidang lainya yang terhubung dalam kesatuan aktivitas properti.

“Sinergi antara pemerintah dan sektor swasta juga harus terus ditingkatkan di masa yang akan datang dalam bentuk kerja sama yang lebih produktif, dan berbagai inovasi dapat tercipta untuk mendorong Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” kata Arief.

BACA JUGA :   BTN Siapkan Pembiayaan Apartemen Di Kampus

Perwiranusa, lanjut Arief, mengeluarkan program pendampingan 5P, yaitu Perencanaan, Permodalan, Perizinan, Pemasaran dan Pembangunan bagi seluruh pengembang di Indonesia. Harapannya, dengan progam kerja ini, Perwiranusa menjadi bagian dari kejayaan Indonesia dan pemenuhan hak atas tempat tinggal untuk seluruh rakyat Indonesia.

Terkait Munas Perwiranusa tersebut, tak kurang dari 200 anggota yang berasal dari 19 DPW (Dewan Pengurus Wilayah) Perwiranusa hadir. Selain itu, Munas juga dihadiri sejumlah undangan lainnya seperti Kementerian PUPR, dan lembaga perbankan. Dalam Munas juga dibahas seputar informasi, data, dan fakta properti, serta pandangan dan kemajuan bisnis properti di tahun 2019 ini.

Check Also

Jokowi Resmi Umumkan Kabinet, Lima Menteri Merupakan Peraih IPBA

NASIONAL – Presiden RI (2019-2024) Joko Widodo pagi ini, Rabu (23/10) resmi mengumumkan nama-nama menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link