Thursday , 17 August 2017
Home » Properti » Apartemen & Perhotelan » Pesona Square, Superblok Pertama di Djuanda, Depok

Pesona Square, Superblok Pertama di Djuanda, Depok

Pembangunan Pesona Square mulai dikerjakan.

Pembangunan Pesona Square mulai dikerjakan.

PROPERTI – Setelah diluncurkan beberapa bulan lalu, superblok Pesona Square yang berlokasi di Jl Djuanda Depok, Jawa barat kemarin (28/11) memulai pembangunannya dengan prosesi groundbreaking yang langsung di hadiri Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail. Hadir pula seluruh jajaran manajemen PT Menara Depok Asri selaku pengembang Pesona Square yang berdiri di atas lahan 4 hektar.

Pembangunannya proyek superblok tersebut akan meliputi apartemen, mal, dan perkantoran. Untuk tahap awal, pihaknya akan membangun menara apartemen Marrakech Suites dan mal seluas 30.000 m2.

Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela, untuk tower Marrakech Suites dari total 1.490 unit, saat ini baru terjual 250 unit atau sekitar 20 persen. Harga yang dipasarkan untuk tipe studio seharga Rp 400 jutaan sampai Rp 800 jutaan untuk tipe dua kamar. 

Selain itu untuk mal saat ini sudah “di-booking” beberapa tenant besar, mulai Centro hingga XXI Cinema. Membidik kelas menengah atas, mal tersebut dipersiapkan untuk bersaing merebut konsumen beberapa mal yang sudah ada di kawasan Depok saat ini.

Sementara Direktur Retail Cushman & Wakefield Indonesia, Lini Djafar, mengatakan sektor pusat belanja dan retail di Depok saat ini masih sangat potensial digarap. Dengan konsep superblok, kehadiran pusat belanja akan menjadi daya dorong potensi bisnis apartemen dan komersial di kawasan tersebut. “Pertama, aksesnya jelas menguntungkan karena dekat dengan tol. Kedua, Juanda masih dekat dengan kawasan pusat bisnis Depok, yaitu Margonda,” ujarnya. 

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menyatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pembangunan apartemen tersebut. Dia mengatakan bahwa keseluruhan izin pembangunan superblok itu sudah selesai 100 persen. Izin itu mulai pembangunan struktur hingga izin pembangunan menyeluruh, termasuk analisis dampak lingkungannya (amdal).

Terkait hal tersebut Bagir mengaku bahwa urusan izin tidak ada masalah. Bahkan, kekhawatiran terhadap amdal lalu lintas pun, menurut dia, juga sudah dikantongi tanpa masalah. “Kami sudah lolos amdal lalin (lalu lintas) di Jl Juanda. Kami akan bangun akses jalan sendiri untuk masuk ke superblok ini, termasuk untuk warga dari Depok yang akan masuk melalui Jl M Yusuf,” imbuhnya.
Bahkan, Pesona Square diberi kesempatan untuk membuat satu lampu merah sendiri dan jalan khusus untuk masuk ke mal. Sehingga tidak membuat akses masuk dan keluar ke Pesona Square menimbulkan kemacetan. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*