Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / PLI Menyambut Positif Tol Becakayu

PLI Menyambut Positif Tol Becakayu

indigoPROPERTI-Pemerintah tengah melanjutkan pengerjaan proyek Tol Bekasi Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang sempat tertunda selama 17 tahun. Dengan hadirnya tol tersebut, nantinya diharapkan dapat mengurai kemacetan, khususnya di Jalan Raya Kali Malang yang kian hari semakin macet dan semrawut. Tol ini dipastikan akan membuat produk properti di Bekasi semakin diminati dan mendongkrak nilai investasi properti.

Peletakan batu pertama untuk memulai kembali pembangunan tol ini dilangsungkan pada Oktober tahun lalu oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Adapun proses pengerjaan mulai berlanjut pada April 2015 dan dimulai dari Jakarta Timur hingga Jakasampurna, Bekasi Barat. Pemerintah membagi seksi 1 yang memiliki panjang 11 kilometer menjadi tiga bagian, yakni seksi 1A untuk ruas Kasablanka-Cipinang Melayu, seksi 1B Cipinang Melayu-Pangkalan Jati, dan seksi 1C ruas Pangkalan Jati-Jakasampurna.

Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) Marcellus Chandra mengatakan, kehadiran Tol Becakayu tersebut akan membuat arus transportasi dari dan menuju Jakarta akan semakin mudah dan bisa mengurangi kemacetan di daerah Kali Malang dan sekitarnya. Ia optimis, Tol Becakayu akan semakin membuat sektor properti Bekasi semakin menjadi incaran para konsumen dan investor.

“Total jumlah penduduk Bekasi saat ini sekitar 7,4 juta dan 2,5 juta penduduknya bekerja di Jakarta. Dengan adanya Tol Becakayu ini tentu akan memudahkan pergerakan masyarakat dari dan menuju Jakarta. Kami memahami bahwa fasilitas jalan tol merupakan salah satu faktor terpenting dan berpengaruh terhadap nilai properti. Sudah dipastikan, nilai investasi properti akan meningkat drastis setelah pembangunan tol ini. Untuk itu, waktu yang tepat untuk membeli properti adalah sekarang, sebelum terjadinya kenaikan harga,” ujar Marcell.

PLI saat ini tengah mengembangkan Indigo @Bekasi, proyek mixed use, yang terdiri dari empat tower apartemen dan satu tower hotel (Ibis dan Mercure). Apartemen yang telah melakukan groundbreaking pada akhir Februari lalu dan dibangun di atas lahan seluas 1.5 ha ini terdiri dari 2500 unit. Proyek ini menghadirkan konsep New Living Icon in Bekasi dan memiliki keistimewaan, diantaranya adalah berada di lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari mana saja. Indigo @Bekasi dikelilingi perumahan padat penduduk, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan hanya berjarak 1,7 km dari pintu keluar Tol Bekasi Barat.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*