Thursday , 17 August 2017
Home » Properti » Apartemen & Perhotelan » PPRO Rilis Apartemen Mahasiswa Di Malang

PPRO Rilis Apartemen Mahasiswa Di Malang

Bagus Febru Saptono, Project Director Begawan Apartment PPRO (baris kedua kiri) mendampingi Galih Saksono, Direktur Realti PPRO (baris ketiga) dan Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO (baris keempat)

Bagus Febru Saptono, Project Director Begawan Apartment PPRO (baris kedua kiri) mendampingi Galih Saksono, Direktur Realti PPRO (baris ketiga) dan Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO (baris keempat)

BERITA PROPERTI – Apartemen yang khusus membidik segmen mahasiswa sebagai konsumen utama, saat ini tengah menjamur di sejumlah kota dan daerah di Indonesia. Segmen mahasiswa memang pasar yang sangat potensial digarap, mengingat setiap tahunnya ratusan ribu mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan.

Setelah sebelumnya sukses meluncurkan apartemen khusus menyasar mahasiswa di Depok, Jawa Barat dengan Evenciio Apartment dan di Semarang, Jawa Tengah dengan The Alton Apartment nya, PT PP Properti Tbk (PPRO) kembali merilis hunian vertikal tersebut di kota Malang, Jawa Timur bertajuk Begawan Apartment.

Dipilihnya kota Malang oleh perusahaan pengembang plat merah ini tentu bukan tanpa alasan. Kota besar kedua setelah Surabaya di propinsi Jawa Timur itu, dikenal sebagai kota pendidikan dan kota wisata utama. Tercatat sejumlah perguruan tinggi ternama di kota Malang, yang menerima ratusan ribu mahasiswa baru.

“Di kota ini (Malang), pertumbuhan jumlah mahasiswa rata-rata per tahun mencapai 41.311 orang yang berasal dari luar kota Malang. Jumlah itu menjadi alasan kami berinvestasi mengembangkan student premium apartment dengan segmen mahasiswa,” ujar Direktur Realti PPRO, Galih Saksono dalam keterangan resmi.

Begawan Apartment menempati lahan 1,4 hektar dan mengusung sebagai apartemen mahasiswa bebas narkoba. Galih optimistis, satu menara Begawan yang berkapasitas 948 unit apartemen akan diserap oleh pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di kawasan Malang dari tahun ke tahun.

Sejumlah perguruan tinggi yang menjadi target mahasiswa apartemen ini adalah, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang.

Untuk mengembangkan Begawan Apartment, perseroan menyiapkan investasi senilai Rp 200 miliar. “Konsep Begawan Apartment adalah kami ingin menciptakan para mahasiswa dan investor yang membeli dapat meraih sukses. Terkait hal ini yang turut diperhatikan adalah kualitas hidup para penghuninya,” jelas Direktur KeuanganPPRO Indaryanto.

Sementara itu, Project Director Begawan Apartment PPRO Bagus Febru Saptono, mengatakan, brand differentiation apartemen Begawan sangat tinggi, dua diantaranya desain unit yang fleksibel dan efisien untuk menunjang bisnis kost-kostan serta merupakan premium student apartment pertama di Malang.

“Ini bagian dari terjemahan konsep “Beyond Space” yang diusung oleh PPRO. Arti kata Begawan secara harfiah bermakna julukan bagi orang yang sangat ahli dalam bidangnya. PPRO adalah Begawan Properti, perseroan yang sangat ahli dalam bidang properti,” pungkas Bagus.

Begawan Apartment menyediakan empat tipe unit premium apartemen mahasiswa , yakni tipe studio yang berukuran 21.79 m2. Lalu, tipe studio plus23.25 m2, tipe 2 bedroom 35.92m2 dan tipe 2 bedroom corner 39.98 m2. Dalam waktu 3 jam telah terjual 60% unit dari total 948 unit.

PPRO merupakan pengembang milik pemerintah yang sudah mengembangkan sejumlah properti diantaranya, Grand Kamala Lagoon Bekasi,  Grand Sungkono Lagoon Surabaya Barat dan Grand Dharmahusada Lagoon SurabayaTimur, The Ayoma Serpong, Gunung Putri Square Bogor, Evenciio Margonda Depok, Payon Amartha Semarang,The Alton Semarang, Paladian Park Jakarta, Permata Prima Semarang, dan Pavilion Permata I & II Surabaya, Park Hotel Jakarta, Prime Park Hotel Bandung, Grand Slipi Tower Jakarta, Sungkono Business Park Surabaya dan Pekan Baru Park di Pekan Baru, serta proyek joint venture di kawasan industri Jababeka dan Sentul City.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*