Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Presiden Jokowi Resmikan Pameran Konstruksi dan Infrastruktur 2018

Presiden Jokowi Resmikan Pameran Konstruksi dan Infrastruktur 2018

Presiden RI Joko Widodo saat peresmian pameran Konstruksi dan Infrastruktur 2018

INFRASTRUKTUR – Gelaran Konstruksi Indonesia 2018, Indonesia Infrastructure Week 2018, dan Intertraffic Indonesia 2018 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Rabu (31/10) kemarin secara resmi dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Pameran bertemakan industri infrastruktur ini berlangsung hingga 2 November 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Indonesia itu mengemukakan, pembangunan infrastruktur dilakukan untuk meningkatkan konektivitas, menyambungkan, membuka keterisolasian, memudahkan biaya transportasi dan logistik. “Hal ini bukan saja dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan ekonomi, tapi juga mempersatukan Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.

BACA JUGA :   IIMS 2017 Targetkan Lebih Dari 450 Ribu Pengunjung

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur dengan skala masif oleh pemerintah membutuhkan tingkat kualitas proses konstruksi yang tinggi. Hal ini sangat penting karena infrastruktur-infrastruktur yang dibangun nantinya akan dinikmati oleh rakyat Indonesia. Serta, proses pembangunan yang berkualitas juga dapat mengurangi resiko kecelakaan konstruksi, sehingga keamanan dan keselamatan para pekerja konstruksi dapat terjamin.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap 10.000 tenaga konstruksi yang hadir pada acara pembukaan ini. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian (red: para tenaga kerja konstruksi). Tanpa kontribusi besar bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian, program besar infrastruktur ini tidak berjalan,” tambahnya.

Konstruksi Indonesia 2018 merupakan satu-satunya ajang yang sejalan dengan visi pemerintah dalam segi konstruksi dan aktivitas pembangunan. Hal ini yang menjadi landasan Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran, dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) untuk menghadirkan 3 pameran sekaligus dalam satu lokasi yaitu Konstruksi Indonesia 2018, Indonesia Infrastructure Week 2018, dan juga Intertraffic Indonesia 2018 yang tahun ini hadir pertama kali di tanah air.

BACA JUGA :   Pemalsuan, Tatalogam Siapkan Langkah Hukum

“Sebagai perusahaan, Tarsus Indonesia sangat senang dan bangga untuk bisa menghadirkan acara yang sejalan dengan program pemerintah. Mengapa kita bilang terbesar, karena ‘pesta’ ini terdiri dari 3 event sekaligus yang masing-masing saling berkesinambungan. Saya berharap acara ini dapat membawa dunia konstruksi dan infrastruktur Indonesia ke arah yang lebih baik,” ucap Portfolio Director Tarsus Indonesia William Owen.

Konstruksi Indonesia 2018 dimeriahkan oleh beragam fitur acara yang membuat pameran ini lebih dari sekedar pameran saja. Menambahkan program seminar K3 oleh Kementerian PUPR dan sertifikasi oleh LPJK, Konstruksi Indonesia 2018 menghadirkan Global Meeting Program (GMP), sebuah platform yang menghubungkan exhibitor dan visitor dengan kebutuhan yang sama untuk saling berkomunikasi, memperluas koneksi, dan memungkinkan untuk mengembangkan bisnis baru.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*