Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Bahan Bangunan / Produsen AM Tile Grout Luncurkan AM 77 Dan AM 78

Produsen AM Tile Grout Luncurkan AM 77 Dan AM 78

(ki-ka) Direktur Utama AM Andytio Budiarto, Division Head of Technical Support dan National Sales & Marketing Manager Jenmie Srihartaty menjelaskan produk AM 77 dan AM 78

(ki-ka) Direktur Utama AM Andytio Budiarto, Division Head of Technical Support Sonny Sucipto dan National Sales & Marketing Manager Jenmie Srihartaty menjelaskan produk AM 77 dan AM 78

BAHAN BANGUNANPT Adiwisesa Mandiri Building Products Indonesia (AMBPI) atau yang lebih dikenal dengan AM, meluncurkan produk inovasi baru AM 77 dan AM 78. Produk ini merupakan sebuah bahan atau produk yang mendukung kebutuhan dasar konstruksi beton. Kegunaannya adalah untuk menghemat biaya dalam rangka efisiensi saat mengerjakan proses pengecoran.

Direktur Utama AM Andytio Budiarto mengatakan, pihaknya menjawab akan kebutuhan beton berkualitas yang mendukung program pemerintah, dalam rangka menggalakkan pembangunan infrastruktur. Diketahui bahwa pembangunan infrastruktur dan perkembangan konstruksi  semakin pesat dengan menciptakan peluang besar.

“Produk ini memiliki masing-masing fungsi, AM 77 untuk meningkatkan initial setting time beton, sehingga beton tidak cepat bekau dalam perjalanan. Sedangkan AM 78 berfungsi untuk menurunkan pemakaian air dari 14% hingga 20% tanpa mempersulit pengerjaan pengecoran. Selain itu AM 78 dapat meningkatkan kuat tekanan beton,” jelas Andytio Budiarto pada jumpa media di kantornya, Kamis (10/3).

Dikatakan Andytio, sebelum produk AM 77 dan AM 78 diluncurkan, telah dilakukan uji kualitas terhadap kedua produk tersebut dengan hasil yang sangat memuaskan. Pengujian dilakukan di laboratorium independent di Bandung, salah satunya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB). Kedua produk tersebut terbukti menunjukkan kinerja yang baik, sesuai kegunaannya masing-masing.

Produk AM 77 dan AM 78 secara resmi mulai dipasarkan di seluruh Indonesia pada April 2016 mendatang. Namun, di pameran Megabuild Indonesia 2016 yang akan digelar pada 17-20 Maret 2016, produk ini sudah mulai diperkenalkan.  “AM 77 dan AM 78 menyasar proyek skala besar. Tapi, AM 78 bisa memenuhi kebutuhan konsumen dalam skala kecil,” ujar National Sales & Marketing Manager Jenmie Srihartaty.

Saat ini, lanjut Jenmie, AM memiliki beberapa varian produk yang digunakan sebagai bahan pendukung konstruksi seperti Tile Grout, Tile Adhesive, Waterproofing, Skimcoat, Stone Coating dan Bonding Agent. Namun, untuk produk  Tile Grout atau pengisi nat masih menjadi produk yang paling mendominasi penjualan AM secara keseluruhan, “Untuk Tile Grout, kami masih yang terbaik karena memiliki keunggulan dengan pilihan 40 warna, merek lain belum sebanyak itu,” imbuh Jenmie.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*