Friday , 24 May 2019
Home / Breaking News / Program BIG Five dengan BTN, Cara Mudah Beli Proyek Gapuraprima Group

Program BIG Five dengan BTN, Cara Mudah Beli Proyek Gapuraprima Group

Gapuraprima Group gandeng Bank BTN untuk Program Big Five

BERITA PROPERTI – Jika developer dan perbankan bersinergi, yang diuntungkan tentu saja masyarakat sebagai konsumen. Kerjasama diantara keduanya, akan memudahkan konsumen saat ingin membeli properti yang diinginkan. Konsumen tinggal pilih propertinya, perbankan sudah siap dengan pembiayaannya.

Sinergi strategis ini dilakukan oleh Gapuraprima Group dengan Bank BTN, yang meluncurkan Program BIG 5 with Gapuraprima Group. Kerjasama ini memberikan kemudahan dalam hal sistem pembayaran kepada konsumen serta mendukung penjualan berbagai proyek properti yang menjadi bagian dari portofolio Gapuraprima Group.

CEO Gapuraprima Group Rudy Margono mengatakan, meskipun sebelumnya pihaknya sudah lama menjalin kerjasama dengan Bank BTN di sejumlah proyek yang telah dikembangkan, namun kerjasama kali ini dia akui menjadi lebih spesial. Hal ini karena kerjasama dilakukan lebih terencana dengan waktu yang juga lebih panjang.

BACA JUGA :   Siasati Anggaran, Pembangunan Rusun Dengan Skema KPBU Dijajaki

“Melalui kerjasama ini, kami memberikan kemudahan serta gimmick marketing yang menarik kepada konsumen. Program ini juga salah satu bentuk komitmen dari Gapuraprima Group untuk memberikan sebuah kemudahan pembiayaan bagi konsumen, sehingga berbagai lapisan masyarakat dapat memilih dan membeli hunian yang menjadi bagian dari Gapuraprima Group, melalui beragam skema pembayaran,” ujar Rudy Margono usai signing ceremony, di Menara BTN, Jakarta, Jumat (03/04).

Lebih lanjut dikatakan Rudy, dengan kerjasama tersebut, maka konsumen dapat semakin diuntungkan karena bisa mendapatkan beberapa kemudahan sekaligus, seperti suku bunga yang rendah, menarik dan kompetitif. Gapuraprima Group, ujar dia, berharap dapat turut mendorong pertumbuhan bisnis KPR maupun KPA melalui beragam produk yang inovatif dan kompetitif.

BACA JUGA :   BRI Fasilitasi KPA Untuk Kemang Penthouse

Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria yang ikut menandatangani kerjasama dan didampingi Senior Exexutive Vice President Bank BTN, Suryanti Agustinar mengatakan, Bank BTN terus melakukan inovasi guna meningkatkan kinerja KPR dan KPA, salah satunya melakukan sinergi dengan pengembang. Saat ini, kata Budi, Bank BTN sudah melakukan kerjasama dengan 3.700 pengembang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Bank BTN menguasai pembiayaan perumahan hingga saat ini dengan market share mencapai 39,4 %. Pertumbuhan kredit juga sangat bagus sekitar 26 %, jauh di atas rata-rata pertumbuhan industri yang hanya 11 %. Oleh karena itu, dengan kerjasama ini Bank BTN yakin akan terus meningkatkan kinerja KPR tahun ini,” jelas Budi Satria.

Budi mengharapkan kepada semua jajarannya, dalam kerjasama ini harus didukung dengan maksimal, langsung eksekusi di lapangan dan memberikan kemudahan kepada calon konsumen proyek-proyek yang dikembangkan Gapuraprima Group. Sebanyak 7 (tujuh) cabang Bank BTN terlibat dalam kerjasama yang menargetkan transaksi sebesar Rp 362 miliar ini.

BACA JUGA :   REI : Properti 2016 Tumbuh Hingga 12 %

Program BIG 5 with Gapuraprima Group ini berlangsung mulai 1 April  sampai dengan 30 September 2019 untuk 12 proyek properti. Keuntungan produk KPR/KPA Platinum Bank BTN yang ditawarkan antara lain Suku Bunga mulai dari 5% fixed 2 tahun, uang muka mulai dari 5%, biaya proses bebas biaya (provisi dan administrasi), simplifikasi persyaratan dokumen serta pengajuan darimana saja (online). Kelebihan dari program ini adalah suku bunga yang sangat murah, pengajuan yang sangat mudah yaitu hanya melampirkan KTP, NPWP, KK dan slip gaji satu bulan terakhir.

Managing Director Gapura Prima Group Arvin F Iskandar menjelaskan, program ini berlaku untuk semua produk yang menjadi portofolio Gapuraprima Group, mulai dari perumahan yaitu Bukit Cimanggu City, Bogor,  Metro Cilegon,  Villa Ubud Anyer, Greenleaf Residence Tangerang, Spring Garden Bekasi dan 8 Residence Ciketing Bekasi.

BACA JUGA :   Kemudahan Ijin Tingkatkan Program Rumah Murah

“Selain, program ini juga berlaku buat proyek-proyek apartemen kami seperti Bhuvana Ciawi, Bileys City Ciputat,  Belmont Residence Kebon Jeruk,  Bellevue Place MT Haryono dan Montblanc &  Costelo @BTC City Bekasi. Kami berharap dari program ini akan meningkatkan kinerja penjualan perseroan pada tahun ini,” ujar Arvin.

Untuk tahun 2019, sambung Arvin, Gapuraprima Group menargetkan marketing sales sebesar Rp700 miliar. Adapun, hingga Triwulan I-2019, Gapuraprima Group telah mendapatkan marketing sales sebesar Rp200 miliar yang dikontribusi dari beberapa proyek di Jabodetabek.

Gapuraprima Group telah lebih dari 30 tahun mengembangkan berbagai proyek properti yang meliputi rumah sederhana, real estate, komersial, hotel, dan mixed-used project di Indonesia. Tak kurang dari 30 proyek yang tersebar di pulau Jawa dan Bali dan akan terus dikembangkan sayapnya hingga ke seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Festival Properti Indonesia Di Gelar Di Bandung

Untuk tahun 2019, ada tiga proyek baru yang akan dikembangkan Gapuraprima Group, antara lain; Proyek apartemen di Pakuan Bogor, proyek apartemen di kawasan Puri, Jakarta Barat serta Tower Costello yang merupakan tower kedua di BTC Residence Bekasi Timur. Untuk mengembangkan ketiga proyek anyar tersebut, setidaknya sebesar Rp200 – 300 miliar telah dipersiapkan Perseroan sebagai modal  investasi.

“Dua proyek yaitu di Pakuan dan Puri saat ini masih dalam tahap perencanaan, dan akan segera diluncurkan. Sementara, Tower Costello secara resmi baru akan diluncurkan pada Juni 2019 mendatang,” pungkas Rudy Margono.

Check Also

Maklumat The HUD Institute : Rumah Adalah Hak Dasar Semua Warga

BERITA PROPERTI – Tak ada orang yang tak berkehendak atas tempat, hunian dan mengambil spasial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 159

Pesan Sekarang!
close-link