Saturday , 24 June 2017
Home » Breaking News » Program Perumahan 2017 Diharapkan Lebih Baik

Program Perumahan 2017 Diharapkan Lebih Baik

Deretan unit-unit rumah sedang dibangun

Deretan unit-unit rumah sedang dibangun

BERITA PROPERTI-Direktorat Jenderal  Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimis pelaksanaan program perumahan pada tahun 2017 mendatang bisa lebih baik dari tahun ini. Pasalnya, perencanaan serta pelaksanaan perumahan dapat dilaksanakan sejak dini dan lebih matang sehingga lelang dini dapat dilaksanakan di awal tahun 2017 mendatang.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin mengatakan, persiapan dini ini dilakukan untuk menghindari adanya pembangunan yang tidak selesai pada akhir tahun dan menyebabkan perpanjangan di tahun berikutnya. Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan perumahan pada tahun anggaran 2016 pihaknya juga terus mendorong agar terus dilakukan percepatan pada tiga bulan terakhir ini.

“Seharusnya 2017 ini lebih baik lagi pelaksanaannya karena persiapannya lebih awal. Kalau dulu pada 6 Januari 2016 kita hanya bisa lakukan penandatanganan kontrak pada 6 paket, diharap 6 Januari 2017 kita bisa paling tidak 50% program dilakukan kontrak. Kita berharap tidak ada lagi program pembangunan tahun 2016 yang masih dilaksanakan pada 2017 mendatan,” ujarnya dalam siaran pers.

Salah satu target yang ingin dicapai oleh Ditjen Penyediaan Perumahan saat ini bukan sekedar bangunan selesai sesuai perencanaan tapi bagaimana bangunan tersebut dapat dihuni oleh masyarakat yang memang membutuhkannya. Bangunan yang siap huni harus ada air, listrik, dan prasarana dan  sarana pendukung lainnya dan bahkan beberapa bangunan seperti Rusunawa sudah dilengkapi mebel seperti tempat tidur, meja, kursi serta lemari pakaian.

Share artikel ini dengan teman

One comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*