Saturday , 24 June 2017
Home » Breaking News » Program Sejuta Rumah, Peran BPD Baru 1,2%

Program Sejuta Rumah, Peran BPD Baru 1,2%

Prosesi Peresmian Program Satu Juta Rumah oleh Presiden Joko Widodo.

Prosesi Peresmian Program Satu Juta Rumah oleh Presiden Joko Widodo

BERITA PROPERTI – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KementerianPUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan terus berupaya untuk mendorong Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai penyalur KPR bersusbidi.

“Bank BPD memiliki potensi yang besar dalam mendukung Program Satu Juta Rumah. Namun kontribusinya dalam menyalurkan KPR bersubsidi baru 1,2% (satu koma dua persen). Ke depan Bank Pembangunan Daerah perlu bekerja ekstra keras untuk meningkatkan porto folio KPR FLPP,” ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Lana Winayanti dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Lana, pihaknya mengingatkan bahwa BPD merupakan pilar utama pembangunan di daerah. Seharusnya peran serta BPD dalam mendukung Program Satu Juta Rumah dapat lebih optimal, karena BPD yang paling memahami karakteristik masyarakat dan kearifan lokal yang ada di daerahnya.

“Kami mendorong BPD untuk dapat meningkatkan daya saing dalam bisnis global. Oleh karena itu BPD harus dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola sumber dana jangka panjang melalui kerja sama dengan PT. SMF,” ungkap Lana Winayanti.

Direktur Operasional Asbanda, Subekti Heriyanto, mengatakan bahwa sejak diluncurkannya Program Satu Juta Rumah oleh Presiden Joko Widodo, Asbanda meluncurkan Program Transformasi BPD. “Program transformasi ini merupakan program kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan, Asbanda dan Kementerian Dalam Negeri untuk menjadikan BPD sebagai Bank yang berdaya saing, tumbuh kuat dan berperan dalam perekonomian di daeranya sekaligus dapat mendukung pelaksanaan Program Satu Juta Rumah,” ungkapnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*